Tumbas (Tourism Marketplace Berbasis Website) Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen Dalam Mempromosikan Pariwisata

Diyan Astari, NIM.1932086 (2023) Tumbas (Tourism Marketplace Berbasis Website) Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen Dalam Mempromosikan Pariwisata. Diploma thesis, IAINU Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (820kB)
[thumbnail of 2. BAB I.pdf] Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (499kB)
[thumbnail of 3. BAB II.pdf] Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (128kB)
[thumbnail of 4. BAB III.pdf] Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (87kB)
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf] Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (11kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (142kB)

Abstract

ABSTRAK
Diyan Astari, 1932086, Tumbas (Tourism Marketplace Berbasis Website) Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen Dalam Mempromosikan Pariwisata. Tujuan Penelitian ini adalah mengetahui langkah-langkah atau proses-proses Komunikasi Pemasaran Pariwisata yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen melalui Tumbas (Tourism Marketplace Berbasis Website) Dalam Mempromosikan Pariwisata.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, peneletian ini di laksanakan di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen subjek penelitian ini adalah Bidang Pemasaran dan Ekonomi Kreatif dan Pengelola Objek Wisata. Data yanga diperoleh menggunakan Metode Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Teknik Analisis Menggunakan data kualitatif. Hasil peneltian ini menyimpulkan bahwa Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kebumen dalam penyusunan pesan dalam aplikasi tumbas menggunakan strategi pesan yang disajikan dalam sepuluh fitur yang berisi pesan yang informatif yang di sajikan sesuai kebutuhan wisatawan saat melakukan perjalanan wisata, sedangkan strategi media promosi yang digunakan adalah media online dan offline. Peningkatan kapasitas sumber daya manusia dan pengoptimalan potensi wilayah untuk pembangunan wisata.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing :Febriyani,S.I.Kom.,M.A
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Syariah Ushuludin dan Dakwah > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 05 Feb 2025 02:32
Last Modified: 05 Feb 2025 02:32
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1473

Actions (login required)

View Item
View Item