Manajemen Kelas Dalam Peningkatan Minat Belajar Siswa Di SMK Ma‟arif 4 Kebumen

Khirza Ulinnuha Taufiq, NIM.2013237 (2024) Manajemen Kelas Dalam Peningkatan Minat Belajar Siswa Di SMK Ma‟arif 4 Kebumen. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (854kB)
[thumbnail of 2. BAB I.pdf] Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (183kB)
[thumbnail of 3. BAB II.pdf] Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (553kB)
[thumbnail of 4. BAB III.pdf] Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (245kB)
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (410kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf] Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (169kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (233kB)

Abstract

ABSTRAK
Khirza Ulinnuha Taufiq. 2013237. Manajemen Kelas Dalam Peningkatan Minat Belajar Siswa Di SMK Ma‟arif 4 Kebumen. Manajemen kelas merupakan segala kegiatan guru di kelas untuk menciptakan dan mempertahankan kondisi kelas yang optimal bagi terjadinya proses belajar mengajar sehingga dapat meningkatkan minat belajar siswa. Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah: (1) untuk mengetahui perencanaan manajemen kelas dalam peningkatan minat belajar siswa di SMK
Ma‟arif 4 Kebumen; (2) untuk mengetahui strategi manajemen kelas dalam peningkatan minat belajar siswa di SMK Ma‟arif 4 Kebumen; (3) untuk mengetahui kendala dan upaya manajemen kelas dalam peningkatan minat belajar siswa di SMK Ma‟arif 4 Kebumen. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian yang bersifat kualitatif dalam bentuk deskriptif, subjek dalam penelitian ini adalah guru wali kelas dan siswa
kelas X. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Perencanaan manajemen kelas dalam meningkatkan minat belajar siswa ialah dengan cara mempersiapkan secara matang segala perangkat pembelajaran berupa RPP dan menggunakan metode
pembelajaran yang bervariasi serta membawa siswa ke dunia nyata agar pembelajaran menjadi menyenangkan dan tidak membosankan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing :H. agus Salim Chamidi,M.Pd.I
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 14 May 2025 03:36
Last Modified: 14 May 2025 03:36
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1509

Actions (login required)

View Item
View Item