Pemanfaatan Media Sosial Tiktokshop sebagi Media Promosi baru oleh UMKM Kanzein Kebumen Menurut Persepektif Ekonomi Islam

Fyrda Noer Fadhilah, NIM. 2021197 (2024) Pemanfaatan Media Sosial Tiktokshop sebagi Media Promosi baru oleh UMKM Kanzein Kebumen Menurut Persepektif Ekonomi Islam. Other thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU Kebumen).

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview
[thumbnail of 2. BAB I.pdf]
Preview
Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (348kB) | Preview
[thumbnail of 3. BAB II.pdf]
Preview
Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (317kB) | Preview
[thumbnail of 4. BAB III.pdf]
Preview
Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (499kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf]
Preview
Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (100kB) | Preview
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (252kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaiman pemanfaatan media sosial Tiktokshop sebagai media promosi oleh UMKM Kanzein Kebumen Menurut Persepektif Ekonomi Islam. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif jenis studi kasus. Pengumpulan data berupa hasil wawancara, observasi, dan dokumentasi yang diambil pada UMKM Kanzein Kebumen, teknik analisis datanya berupa reduksi data, penyajian data dan penarikan Kesimpulan. Berdasarkan pada hasil penelitian dapat disimpulkan jika UMKM Kanzein sudah sepenuhnya memanfaatkan media sosial Tiktok sebagai media promosi baru dengan memanfaatkan 4 fitur unggulan Tiktok yaitu : Tiktok Stories, Tiktok Vidio, Tiktok Live streaming dan Tiktokshop. Sedangkan dari segi karakteristik ekonomi islam UMKM Kanzein sudah sepenuhnya mengimplementasikan sifat Ketuhanan (Rabbaniyah), Etis (Ahlaqiyyah), Realistis (Al-Waqiyyah), Humanitis (Al-Insaniyyah). Sementara untuk pengimplementasian Sifat pemasaranpada ekonomi Islam Shiddiq (Jujur), Amanah (Terpercaya), Tabligh (Menyampaikan), Fathonah (Bijaksana), Kredibel, UMKM Kanzein perlu menekan lebih dalam sifat Amanah dalam pemanfaatan aplikasi tiktokshop.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Pembimbing : Abdul Waid, S.H.I., M.S.I.
Uncontrolled Keywords: Pemanfaatan Tiktokshop, karakteristik Pemasaran Ekonomi Islam
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 12 Nov 2024 02:48
Last Modified: 12 Nov 2024 02:48
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1341

Actions (login required)

View Item
View Item