Strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah peserta didik di SMK Muhammadiyah Petanahan

Bagus Luluk Suhendra, NIM.2013225 (2024) Strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah peserta didik di SMK Muhammadiyah Petanahan. Diploma thesis, IAINU Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (869kB) | Preview
[thumbnail of 2. BAB I.pdf]
Preview
Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (161kB) | Preview
[thumbnail of 3. BAB II.pdf]
Preview
Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (283kB) | Preview
[thumbnail of 4. BAB III.pdf]
Preview
Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (235kB) | Preview
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (272kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf]
Preview
Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (182kB) | Preview
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Bagus Luluk Suhendra, 2013225. Strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah peserta didik di SMK Muhammadiyah Petanahan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah peserta didik di SMK Muhammadiyah Petanahan. penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian lapangan atau yang disebut field research. Subjek penelitian ini yaitu kepala sekolah, wakil kepala sekolah, panitia PPDB, dan semua pihak yang berhubungan dengan penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan
dokumentasi. Dalam hal ini yang menjadi narasumber adalah kepala sekolah, wakil kepala sekolah, panitia PPDB, dan seluruh pihak yang berhubungan dengan penelitian ini. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan data analisis kualitatif seperti reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi pemasaran dalam meningkatkan jumlah peserta didik di SMK Muhammadiyah Petanahan meliputi perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan. Hal ini dilakukan supaya tercapainya tujuan yang efektif dan efisien. Hasil strategi pemasaran di SMK Muhammadiyah Petanahan yaitu meningkatnya jumlah peserta didik setiap tahun dan semakin dikenalnya sekolah oleh seluruh masyarakat baik masyarakat local maupun masyarakat luar daerah.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing :Bahrun Ali Murtopo,M.Pd.I
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 07 Nov 2024 02:35
Last Modified: 07 Nov 2024 02:35
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1299

Actions (login required)

View Item
View Item