. Strategi Kepala Sekolah dalam Mengembangkan Brand Image Sekolah di SMK Ma’arif 5 Gombong Kebumen

Sesi Triana Rahayu, NIM. 2013247 (2024) . Strategi Kepala Sekolah dalam Mengembangkan Brand Image Sekolah di SMK Ma’arif 5 Gombong Kebumen. Other thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU Kebumen).

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (916kB) | Preview
[thumbnail of 2. BAB I.pdf]
Preview
Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of 3. BAB II.pdf]
Preview
Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[thumbnail of 4. BAB III.pdf]
Preview
Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (188kB) | Preview
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (377kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf]
Preview
Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (67kB) | Preview

Abstract

Adanya strategi itu sendiri tidak terlepas dari peran seorang pemimpin dalam menentukan strategi. Di masa globalisasi saat ini sebuah sekolah memerlukan pemimpin yang memiliki kompetensi yang didapatkan melalui pengalaman pengetahuan yang maksimal. Brand image sekolah menjadi salah satu hal yang dapat dijadikan strategi oleh kepala sekolah dalam mempertahankan eksistensinya di kalangan masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi kepala sekolah dalam mengembangkan brand image sekolah di SMK Ma’arif 5 Gombong Kebumen. Jenis peneitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Dengan menggunakan teknik analisis data deskriptif kualitatif. Hasil penelitian mengenai strategi kepala sekolah dalam mengembangkan brand image sekolah di SMK Ma’arif 5 Gombong Kebumen adalah sebagai berikut: 1) Strategi yang digunakan yaitu memanfaatkan media sosial, akreditasi sekolah, membangun kerjasama dengan lembaga lain, meningkatkan prestasi peserta didik dan meningkatkan program unggulan. 2) Adapun faktor pendukung yaitu meningkatnya kualitas layanan tenaga pendidik dan kependidikan, meningkatnya prestasi peserta didik, serta meningkatnya minat masyarakat. Sedangkan faktor penghambat dalam mengembangkan brand image sekolah di SMK Ma’arif 5 Gombong Kebumen yaitu keterbatasan sarana dan prasarana untuk menunjang proses pembelajaran.s

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Pembimbing : H. Agus Salim Chamidi, M.Pd.I.
Uncontrolled Keywords: trategi, kepala sekolah, Brand Image
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 30 Oct 2024 03:12
Last Modified: 30 Oct 2024 03:12
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1297

Actions (login required)

View Item
View Item