Strategi Pemasaran Pendidikan dalam menarik minat siswa di MTs Al-Azhar Kalijaya Alian Kebumen

Arina Gumilar Safitri, NIM. 1913169 and Dr. Umi Arifah, S.Pd.I., M.M., NIDN. 2114088703 (2023) Strategi Pemasaran Pendidikan dalam menarik minat siswa di MTs Al-Azhar Kalijaya Alian Kebumen. Other thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU Kebumen).

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (740kB) | Preview
[thumbnail of 2. BAB I.pdf]
Preview
Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (341kB) | Preview
[thumbnail of 3. BAB II.pdf]
Preview
Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (822kB) | Preview
[thumbnail of 4. BAB III.pdf]
Preview
Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (336kB) | Preview
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (544kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf]
Preview
Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (325kB) | Preview
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu : (1) untuk menganalisis strategi pemasaran pendidikan di MTs Al-Azhar Kalijaya Alian Kebumen dalam menarik minat siswa (2) Untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi strategi pemasaran pendidikan di MTs Al-Azhar Kalijaya Alian Kebumen. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif.dengan teknik pengumpuln data yaitu wawancara , observasi, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu menggunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa strategi pemasaran pendidikan di MTs Al-Azhar menggunakan strategi yaitu : a). Strategi produk berupa menghasilkan output dalam membentuk karakter atau akhlak yang baik dan benar.b).Strategi promosi berupa membangun tingkat kepercayaan kepada konsumen.c).Strategi harga berupa melakukan penetapan harga dengan terjangkau .d). Strategi tempat berupa lokasi yang strategis dan mudah untuk dijangkau. Sedangkan faktor-faktor yang dapat mempengaruhi strategi pemasaran pendidikan di MTs Al-Azhar ada 3 yaitu : a). Faktor sosial berupa mempengaruhi strategi pemasaran kepada masyarakat secara efektif. b). Faktor ekonomi berupa membantu untuk mencapai berlangsungnya strategi pemasaran dan faktor budaya berupa menjadikan landasan bagi lembaga pendidikan untuk mempengaruhi strategi pemasaran kepada konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Umi Arifah, M.M.
Uncontrolled Keywords: Strategi, Pemasaran, dan Pendidikan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 06 Aug 2024 03:02
Last Modified: 06 Aug 2024 03:02
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1187

Actions (login required)

View Item
View Item