STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA SURTY COLLECTION DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM

Nur Fatimah, 1921167 and Dr. Umi Arifah, S.Pd.I., M.M, 2114088703 (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA SURTY COLLECTION DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN DITINJAU DARI ETIKA BISNIS ISLAM. Other thesis, IAINU Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (2MB)
[thumbnail of 2. BAB I.pdf] Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (571kB)
[thumbnail of 3. BAB II.pdf] Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (293kB)
[thumbnail of 4. BAB III.pdf] Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (244kB)
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (503kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf] Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (232kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (236kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi komunikasi pemasaran pada Surty Collection Sruweng dalam meningkatkan penjualan ditinjau dari etika bisnis Islam. Penelitian ini dilatar belakangi akibat adanya penurunan produk karena kurangnya strategi yang digunakan dalam pemasarannya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dengan dokumen dari beberapa sumber dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa strategi komunikasi pemasaran pada Surty Collection dalam meningkatkan penjualan menggunakan 5 tahap strategi komunikasi yaitu: penelitian, perencanan, pelaksanaan, evaluasi dan pelaporan. Surty Collection Sruweng melakukan penelitian pasar dahulu, melakukan studi banding keluar untuk suplay harga, melakukan promosi dan penyuluhan, tetapi pada tahapan ini proses penyuluhan terhenti karena kekurangan sumber daya manusianya, melakukan evaluasi setiap terjadinya suatu compline dari pihak konsumen, adanya tindakan dalam suatu kegiatan yaitu pelaporan pada akhir bulan. Surty Collection dalam meningkatkan penjualan ditinjau dari etika bisnis Islam menggunakan 5 prinsip yaitu: kesatuan, adil, kehendak bebas, tanggung jawab dan bermanfaat. Meskipun pada prakteknya, penerapan prinsip-prinsip etika bisnis Islam di Surty Collection masih ada yang belum sempurna

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Umi Arifah, S.Pd.I., M.M
Uncontrolled Keywords: Strategi Komunikasi, Penjualan, Etika Bisnis Islam
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 17 Oct 2023 06:38
Last Modified: 17 Oct 2023 06:38
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/961

Actions (login required)

View Item
View Item