STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA MIKRO KECIL MENENGAH JAHE MERAH INSTAN TRUBUS GANDUSARI KUWARASAN PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

DINA KURNIA SALWA, NIM.18.21131 and H.Munir Achyar,M.S.I, . (2022) STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA MIKRO KECIL MENENGAH JAHE MERAH INSTAN TRUBUS GANDUSARI KUWARASAN PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of Cover .pdf] Text
Cover .pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I dina kurnia.pdf] Text
BAB I dina kurnia.pdf - Published Version

Download (321kB)
[thumbnail of BAB II dina kurnia.pdf] Text
BAB II dina kurnia.pdf - Published Version

Download (775kB)
[thumbnail of BAB III dina kurnia.pdf] Text
BAB III dina kurnia.pdf - Published Version

Download (323kB)
[thumbnail of BAB IV dina kurnia.pdf] Text
BAB IV dina kurnia.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (552kB)
[thumbnail of BAB V dina kurnia.pdf] Text
BAB V dina kurnia.pdf - Published Version

Download (420kB)
[thumbnail of Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf] Text
Daftar Pustaka dan Lampiran.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Permasalahan yang dialami oleh setiap UMKM di Indonesia salah satunya adalah pada aspek strategi pemasaran apalagi pada 2 tahun lalu Tidak dipungkiri bahwa hadirnya pandemi Covid-19 membuat hampir seluruh UMKM terdampak oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran UMKM Jahe merah instan “Trubus” Gandusari, faktor internal dan eksternal Jahe merah instan “Trubus” Gandusari. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan data primer dan sekunder untuk Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan
wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa UMKM Jahe merah instan “Trubus” Gandusari adalah produk yang berkualitas, harganya sesuai dengan kualitas
produk, tempat pendistribusian yg mudah di jangkau, serta sudah melakukan promosi melalui sosial media. Pada segi pemasaran syariah UMKM Jahe Merah Instan Trubus Gandusari sudah melakukan pemasaran yang mempunyai karakteristikkarakteristik pemasaran syari’ah dan juga sudah menjalankan nilai-nilai Islam dengan meniru cara berdagang Rasulullah SAW

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : H.Munir Achyar,M.S.I
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 01 Nov 2023 03:33
Last Modified: 01 Nov 2023 03:33
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1015

Actions (login required)

View Item
View Item