Pemanfaatan Media Alat Peraga Qiro’ati dalam Meningkatkan Keberhasilan Pembelajaran Guru di Taman Pendidikan Al-Qur’an Darussalam Adikarso, Kebumen

Fiki Mufidatul Ngulum, NIM.17116233 (2021) Pemanfaatan Media Alat Peraga Qiro’ati dalam Meningkatkan Keberhasilan Pembelajaran Guru di Taman Pendidikan Al-Qur’an Darussalam Adikarso, Kebumen. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (555kB)
[thumbnail of 2. BAB 1.pdf] Text
2. BAB 1.pdf - Published Version

Download (244kB)
[thumbnail of 3. BAB 2.pdf] Text
3. BAB 2.pdf - Published Version

Download (268kB)
[thumbnail of 4. BAB 3.pdf] Text
4. BAB 3.pdf - Published Version

Download (174kB)
[thumbnail of 5. BAB 4.pdf] Text
5. BAB 4.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (699kB)
[thumbnail of 6. BAB 5.pdf] Text
6. BAB 5.pdf - Published Version

Download (234kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (145kB)

Abstract

ABSTRAK
Fiki Mufidatul Ngulum. 17116233. Pemanfaatan Media Alat Peraga Qiro’ati dalam Meningkatkan Keberhasilan Pembelajaran Guru di Taman Pendidikan Al-Qur’an Darussalam Adikarso, Kebumen. Penelitian ini bertujuan unrtuk memgetahui pemanfaatan media alat peraga qiro’ati dalam meningkatkan keberhasilan pembelajaran guru di Taman Pendidikan Al-Qur’an Ponpes Darussalam Adikarso, Kebumen. Dalam meningktakan pembelajaran guru, keberhasilan pembelajaran tidak terlepas dari adanya faktor pendukung maupun faktor penghambat sebagai pengaruhnya. Jenis penelitian yang akan dilakukan menggunakan metode penelitian kualitatif nantinya yang diharapkan akan menghasilkan keberhasilan pembelajaran
guru. Selain itu pemilihan media yang dipilih, akan memunculkan rasa ingin tahu lebih mendalam terkait materi belajar qiro’ati sehingga pembelajaran dilakukan
dengan cara bertahap. Metode pembelajaran tanya jawab. Dalam komunikasi ini terlihat adanya hubungan timbal balik secara langsung antara murid dan guru. Kelebihan metode
ini, megembangkan siswa untuk berani menjawab berani pertanyaan dari guru. Media pembelajaran yang disampaikan secara teratur selama pembelajaran di
kelas. Metode selanjutnya dengan menggunakan metode ceramah. Metode ini sering digunakan guru dalam menyampaiakan materi. Penggunaan metode ceramah ini banyak disampaiakan diawal materi pembelajaran dan akhir materi. Dengan demikian penelitian dilakukan dengan penuh kehati-hatian, mengingat
pentingnya proses dan hasil yang dicita-citakan berjalan dengan baik

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Mustajab, M.Pd.I
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 03 Nov 2025 07:08
Last Modified: 03 Nov 2025 07:08
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1768

Actions (login required)

View Item
View Item