Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam (studi pada masyarakat Kecamatan Wadaslintang

Alfianti Solihah, NIM.19.21179 (2023) Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada E-Commerce Shopee Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam (studi pada masyarakat Kecamatan Wadaslintang. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of 2. BAB I.pdf] Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (615kB)
[thumbnail of 3. BAB II.pdf] Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (873kB)
[thumbnail of 4. BAB III.pdf] Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (699kB)
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (675kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf] Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (329kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (448kB)

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari variabel kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan pembelian pada e-commerce shopee ditinjau dari perspektif ekonomi Islam (studi pada masyarakat Kecamatan Wadaslintang). Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Sampel diperoleh dengan menggunakan purposive sampling dengan sampel 106 orang
dan data dianalisis menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan program SPSS versi 24.
Berdasarkan hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung 9,297 > t tabel sebesar 1,983. Harga secara parsial berpengaruh signifikan
terhadap keputusan pembelian dengan nilai t hitung -2,197 < t tabel -1,983. Secara bersama-sama kualitas pelayanan dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai F hitung sebesar 48.016 > F tabel sebesar 3,08.
Nilai Adjusted R Square diperoleh sebesar 0,482 atau 48,2% artinya bahwa variabel kualitas pelayanan dan harga memberikan pengaruh terhadap keputusan pembelian pada e-commerce shopee sebesar 48,2%, sedangkan sisanya 51,8% dipengaruhi atau dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dimasukkan dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing :Dr. Siti ngatiqoh,S.E,M.M
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 17 Jun 2025 02:14
Last Modified: 17 Jun 2025 02:14
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1538

Actions (login required)

View Item
View Item