Analisis Pengaruh Program Diskon, Gratis Ongkos Kirim, dan Kemudahan Transaksi terhadap Keputusan Pembelian Produk di Toko Online Berkah Berlimpah Kebumen

M. Taufiq Hidayat, NIM.2021225 (2024) Analisis Pengaruh Program Diskon, Gratis Ongkos Kirim, dan Kemudahan Transaksi terhadap Keputusan Pembelian Produk di Toko Online Berkah Berlimpah Kebumen. Diploma thesis, IAINU Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 2. BAB I.pdf]
Preview
Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of 3. BAB II.pdf]
Preview
Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (218kB) | Preview
[thumbnail of 4. BAB III.pdf]
Preview
Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (203kB) | Preview
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (389kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf]
Preview
Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (97kB) | Preview
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh program diskon,gratis ongkos kirim, dan kemudahan transaksi terhadap keputusan pembelian produk di toko online Berkah Berlimpah yang berlokasi di Kecamatan Poncowarno, Kabupaten Kebumen. Penelitian ini melibatkan 61 responden yang telah melakukan pembelian di toko online tersebut. Teknik analisis data yang
digunakan dalam penelitian ini adalah Teknik analisis kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa program diskon tidak berpengaruh signifikan dan bahkan berpengaruh negatif terhadap keputusan pembelian produk di toko online Berkah Berlimpah dengan nilai thitung (-1,204) < ttabel (1,670). dan nilai signifikaa (0,232) > 0,05. Sebaliknya, gratis ongkos kirim memiliki nilai thitung (7,445) >ttabel (1,670). dan nilai signifikan (0,01)<(0,05) dan kemudahan
transaksi memiliki nilai thitung (5,183) > ttabel (1,670). dan nilai signifikan (0,01) < (0,05) hal tersebut terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Konsumen lebih cenderung memutuskan untuk membeli
ketika ditawarkan gratis ongkos kirim dan ketika proses transaksi dilakukan
dengan mudah dan efisien. Strategi pemasaran yang menekankan pada gratis ongkos kirim dan kemudahan transaksi lebih efektif dalam meningkatkan keputusan pembelian
dibandingkan dengan program diskon. Oleh karena itu, pemilik toko online disarankan untuk memprioritaskan kedua strategi ini untuk meningkatkan penjualan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Nur Iman Hakim Al-Faqih,M.E.K
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 12 Nov 2024 02:21
Last Modified: 12 Nov 2024 02:21
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1339

Actions (login required)

View Item
View Item