Manajemen Kepala Madrasah dalam Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik di MAN 1 Kebumen

Farida ulfa, NIM.1813127 (2022) Manajemen Kepala Madrasah dalam Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik di MAN 1 Kebumen. Diploma thesis, IAINU Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (789kB) | Preview
[thumbnail of 2. BAB I.pdf]
Preview
Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (199kB) | Preview
[thumbnail of 3. BAB II.pdf]
Preview
Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (389kB) | Preview
[thumbnail of 4. BAB III.pdf]
Preview
Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (364kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf]
Preview
Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (156kB) | Preview
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Farida Ulfa. 1813127. Manajemen Kepala Madrasah dalam Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik di MAN 1 Kebumen. Prodi Manajemen Pendidikan Islam Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama Kebumen. Tujuan
penelitian ini adalah untuk menjelaskan manajemen kepala madrasah dalam peningkatan hasil belajar peserta didik di MAN 1 Kebumen, serta menjelaskan kendala yang dialami dan solusi yang dilakukan oleh kepala madrasah dalam
peningkatan hasil belajar peserta didik di MAN 1 Kebumen. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskripstif. Informan penelitian ini adalah Kepala Madrasah MAN 1 Kebumen, Wakil Kepala Kurikulum MAN 1 Kebumen,
Wali Kelas dan Peserta Didik Kelas XII Full Day School. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah dengan teknik wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian
data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa manajemen kepala madrasah dalam peningkatan hasil belajar peserta didik kelas XII Full Day School yaitu terdiri dari proses perencanaan strategis,
pengorganisasian sumber daya madrasah, pelaksanaan pembelajaran yang efektif dan persiapan UMBN, dan pengawasan pihak yang bersangkutan. Kendala yang dihadapi yaitu adanya pemenuhan jam pembelajaran yang kurang, menurunnya
kedisiplinan pada peserta didik dan literasi menurun. Sedangkan solusi yang dilakukan oleh kepala madrasah dan segenap pihak madrasah yaitu dengan
melakukan penambahan jam pelajaran, adanya pemberian surat izin masuk dan memberikan motivasi membaca terhadap peserta didik

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Agus Salim Chamidi,M.Pd.I
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 12 Nov 2024 02:03
Last Modified: 12 Nov 2024 02:03
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1336

Actions (login required)

View Item
View Item