Strategi Peningkatan Peserta Didik Baru di SMK Ma’arif 7 Kebumen

Silmi Muhimatul Chasanah, NIM.2013248 (2024) Strategi Peningkatan Peserta Didik Baru di SMK Ma’arif 7 Kebumen. Diploma thesis, IAINU Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (864kB) | Preview
[thumbnail of 2. BAB I.pdf]
Preview
Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (373kB) | Preview
[thumbnail of 3. BAB II.pdf]
Preview
Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (578kB) | Preview
[thumbnail of 4. BAB III.pdf]
Preview
Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (213kB) | Preview
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (423kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf]
Preview
Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (172kB) | Preview
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Silmi Muhimatul Chasanah. 2013248. Strategi Peningkatan Peserta Didik Baru di SMK Ma’arif 7 Kebumen.
Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui strategi peningkatan peserta didik di SMK Ma’arif 7 Kebumen. (2) untuk mengetahui fakror pendukung dan penghambat strategi peningkatan peserta didik di SMK Ma’arif 7 Kebumen, dan
solusinya. Dalam mengkaji persoalan strategi, penelitian ini menggunakan pendekatan manajemen stratejik Wheelen-Hunger. Penelitian ersifat kualitatif dengan teknik engumpulan data dalam penelitian ini yaitu dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan dengan
melakukan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa (1) strategi penerimaan peserta didik baru
SMK Ma’arif 7 Kebumen dengan melihat upaya peningkatan peserta didik baru di SMK Maarif 7 Kebumen berdasarkan hasil analisis SWOT dengan memperhatikan analisis lingkungan internal dan eksternal, kepala sekolah menetapkan kebijakan penerminaan peserta didik baru, dengan, menentukan
syarat pendaftaran peserta didik baru, menyiapkan formulir yang diperlukan, menentukan jumlah/quota peserta didik baru, menentukan waktu dan tempat pendaftaran, dan membentuk Panitia PPDB untuk menjalankan (implementasi)
kebijakan kepala sekolah, kepala sekolah mendelegasikan kepada wakil-wakil kepala sekolah untuk memantau dan mengevaluasi implementasi kebijakan PPDB. (2) Faktor pendukung dan penghambat kegiatan Penerimaan Peserta Didik
Baru SMK Ma’arif 7 Kebumen, untuk faktor pendukungnya adalah anggaran dana yang mencukupi, kekompakan Panitia PPDB, adanya sponsor dari mitra sekolah.
Sedangkan untuk faktor penghambatnya adalah sosialisasi kurang efektif, persaingan antar sekolah yang ketat, sarana dan prasarana PPDB masih kurang memadai, sekolah menjadi pilihan kedua, calon PPDB dari keluarga banyakkurang mampu

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Agus Salim Chamidi,M.Pd.I
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 11 Nov 2024 07:34
Last Modified: 11 Nov 2024 07:34
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1335

Actions (login required)

View Item
View Item