Evaluasi pendidikan karakter profil pelajar pancasila di SMP Qur‟ani Grogolbeningsari Petanahan

Zulaikhoh Isnaeni, NIM. 2013250 (2024) Evaluasi pendidikan karakter profil pelajar pancasila di SMP Qur‟ani Grogolbeningsari Petanahan. Other thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU Kebumen).

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (833kB) | Preview
[thumbnail of 2. BAB I.pdf]
Preview
Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (277kB) | Preview
[thumbnail of 3. BAB II.pdf]
Preview
Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (614kB) | Preview
[thumbnail of 4. BAB III.pdf]
Preview
Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (276kB) | Preview
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf]
Preview
Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (189kB) | Preview
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk Mengetahui Pendidikan Karakter Profil Pelajar Pancasila di SMP Qur‟ani Grogol Beningsari, Petanahan. 2) Untuk Mengetahui Implementasi Pendidikan Karakter Profil Pelajar Pancasila di SMP Qur‟ani Grogol Beningsari, Petanahan. 3) Untuk Mengetahui Evaluasi Pendidikan Karakter Profil Pelajar Pancasila di SMP Qur‟ani Grogol Beningsari, Petanahan. Penelitian ini berupa Penelitian Kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Penelitian Lapangan (Field Research). Pengumpulan data dilakukan dari hasil wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data nyang digunakan adalah analisis data kualitatif. Teknis analisis data yang diguanakan adalah reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : 1) Kurikulum merdeka dalam pendidikan karakter profil pelajar pancasila di SMP Qur‟ani sudah berjalan dengan baik selama 2 tahun. Dalam proses pelaksanaan pendidikan karakter profil pelajar pancasila menggunakan bebrapa prinsip pembelajaran, diantaranya perencanaan, pelaksanaan dan evalusi. 2) Pengimplementasian pendidikan karakter profil pelajar pancasila di SMP Qur‟ani menerapkan nilai-nilai profil pelajar pancasila dalam setiap pembelajaran berlangsung dan kegiatan P5. 3) Dalam evaluasi pendidikan karakter profil pelajar pancasila di SMP Qur‟ani dengan kurikulum merdeka dilakukan dengan dua bentuk assesment formatif dan assesment sumatif.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Pembimbing : Bahrun Ali Murtopo, M.Pd.I.
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, pendidikan karakter profil pelajar pancasila
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 11 Nov 2024 01:59
Last Modified: 11 Nov 2024 01:59
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1323

Actions (login required)

View Item
View Item