Pengembangan Media Kartu Interaktif Dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab Siswa Kelas IV Di MI Muhammadiyah Klopogodo

Renisa Al’Afafa, 20117014 (2024) Pengembangan Media Kartu Interaktif Dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab Siswa Kelas IV Di MI Muhammadiyah Klopogodo. Diploma thesis, IAINU Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 2. BAB  I.pdf]
Preview
Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (339kB) | Preview
[thumbnail of 3. BAB II.pdf]
Preview
Text
3. BAB II.pdf

Download (547kB) | Preview
[thumbnail of 4. BAB III.pdf]
Preview
Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (364kB) | Preview
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (889kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf]
Preview
Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (250kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Renisa Al’Afafa. 20117014. Pengembangan Media Kartu Interaktif Dalam Pembelajaran Kosakata Bahasa Arab Siswa Kelas IV Di MI Muhammadiyah Klopogodo. Tujuan penelitian adalah: (1) Menganalisis kebutuhan guru dan siswa tentang pengembangan media kartu interaktif dalam pelajaran kosakata bahasa Arab siswa kelas IV di MI Muhammadiyah Klopogodo. (2) Menyajikan hasil analisis kebutuhan guru dan siswa tentang pengembangan media kartu interaktif dalam pelajaran kosakata bahasa Arab siswa kelas IV di MI Muhammadiyah Klopogodo. (3) Mendesain prototipe media kartu interaktif dalam pelajaran
kosakata bahasa Arab siswa kelas IV di MI Muhammadiyah Klopogodo. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif. Informan dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, guru mata pelajaran bahasa arab, dan siswa di MI Muhammadiyah Klopogodo. Teknik pengumpulan data yang digunakan
adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. . Hasil penelitiannya menunjukan bahwa pengembangan media kartu
interaktif telah dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.Analisis kebutuhan guru dan siswa menunjukan perlunya pengembangan media dalam pembelajaran kosakata bahasa arab. Perancangan media kartu interaktif ini
dibuat dengan tampilan yang menarik untuk siswa IV MI Muhammadiyah Klopogodo students. Propotipe media pembelajaran kartu interaktif ini meliputi beberapa bagian yaitu, halaman depan atau sampul, halaman petunjuk
penggunaan, 10 halaman kosakata, 1 halaman berisi gambar kode QR yang berisi 10 contoh kalimat dan evaluasi.Tema yang dipilih peneliti ( المهنتprofesi)

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Devi Yaniar Wi Hargina,S.Hum,M.Pd.I
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 14 Oct 2024 02:52
Last Modified: 14 Oct 2024 02:52
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1257

Actions (login required)

View Item
View Item