Kualitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Amaliyah di Pondok Pesantren Al-Falah Sumberadi

Muhamad Fazar Setiadi, NIM.20116839 (2024) Kualitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Amaliyah di Pondok Pesantren Al-Falah Sumberadi. Diploma thesis, IAINU Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 2. BAB I.pdf]
Preview
Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 3. BAB II.pdf]
Preview
Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (992kB) | Preview
[thumbnail of 4. BAB III.pdf]
Preview
Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (340kB) | Preview
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (668kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf]
Preview
Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (313kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Muhamad Fazar Setiadi. 20116839. “Kualitas Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Dan Amaliyah di Pondok Pesantren Al-Falah Sumberadi”. Tujuan Penelitian adalah: 1. Menganalisis Kualitas Pembelajaran, 2.Menganalisis Kegiatan Amaliyah di Pondok Pesantren 3. Mengidentifikasi hambatan dalam Peningkatan Kualitas Pembelajaran Pendidikan Agama
Islam. Penelitian ini berupa penelitian Kualitatif. Santri yang diteliti adalah santri dari Pondok Pesantren Al-Falah Sumberadi. Analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan Kualitas Pembelajaran
Pendidikan Agama Islam Dan Amaliyah di Pondok Pesantren Al-Falah Sumberadi yang diterapkan ada 4 tahapan, yakni; (1) Perencanaan (identifikasi masalah, krasifikasi masalah, analisa masalah) dengan melakukan bahsul masail (2) Pelaksanaan peningkatan kualitas pembelajaran dan Amaliyah dengan cara tabayun, kemudian ishlah, (3) Evaluasi
(Muroja’ah) dilakukan setelah resolusi konflik diadakan dengan cara mengamati situasi dan kondisi organisasi setelah adanya resolusi dengan tujuan untuk mengetahui kualitas pembelajaran sudah terselesaikan dengan baik apa belum, (4) Tindak lanjut, hal ini dilakukan oleh Pengasuh untuk
menyempurnakan kualitas pembelajaran Pondok Pesantren dengan mencari solusi apabila solusi sebelumnya belum berhasil, apabila sudah berhasil maka pelaksanaan peningkatan kualitas pembelajaran dianggap sudah
selesai.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Agus Nur Sholeh,M.Pd
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 01 Oct 2024 02:26
Last Modified: 01 Oct 2024 02:26
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1240

Actions (login required)

View Item
View Item