Widia Khusnul Khotimah, NIM. 2012914 and Dr. Maryanto, M.Sc., NIDN. 2114028202 (2024) Pengembangan Instrumen Pembelajaran Matematika Berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS) Pada Materi Penyajian Data Menggunakan Quizizz Di Kelas IV SD Alam Lukulo Kebumen. Other thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU Kebumen).
1. COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
2. BAB II.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
3. BAB II.pdf - Published Version
Download (351kB) | Preview
4. BAB III.pdf - Published Version
Download (419kB) | Preview
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (472kB)
6. BAB V.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan instrumen penilaian pembelajaran yang valid dan praktis berbasis HOTS menggunakan aplikasi quizizz. Metode penelitian ini menggunakan model ADDIE (Analisis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation). Penelitian ini melibatkan peserta didik kelas IV SD Alam Lukulo yang berjumlah 6 orang sebaga subjek. Instrumen penelitian terdiri dari angket validasi ahli materi, angket validasi ahli bahasa, dan angket respon pendidik serta hasil wawancara peserta didik. Data yang dihasilkan dari pengumpulan data menggunakan instrumen selanjutnya dianalisis validitas dan kepraktisannya. Hasil penelitian yang diperoleh yaitu: (1) rerata nilai validasi materi sebesar 50 yang masuk dalam tingkat pencapaian interval ≥81,5 – 100 pada presentase 100% dengan kriteria sangat valid, rerata nilai validasi bahasa sebesar 23 yang masuk dalam tingkat pencapaian interval ≥81,5 – 100 pada presentase 92% dengan kriteria sangat valid; (2) rerata nilai respon pendidik sebesar 51 yang masuk dalam tingkat pencapaian interval 86 - 100 pada presentase 92,75 dengan kriteria sangat praktis; (3) tingkat kepraktisan peserta didik adalah produk instrumen penilaian berbasis HOTS menggunakan quizizz sangat menarik dan meningkatkan semangat peserta didik. jadi instrumen penilaian berbasis HOTS menggunakan quizizz memenuhi kriteria valid dan praktis.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Additional Information: | Pembimbing : Dr. Amryanto, M.Sc. |
| Uncontrolled Keywords: | Instrumen penilaian, HOTS, quizizz |
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru MI |
| Depositing User: | Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id |
| Date Deposited: | 29 Aug 2024 02:43 |
| Last Modified: | 29 Aug 2024 02:43 |
| URI: | https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1200 |
