DEWI KAROMATUL HIKMAH, NIM.1913192 (2023) Strategi Brand Image di Pondok Pesantren Al-Istiqomah Tanjungsari Petanahan Kebumen. Diploma thesis, IAINU Kebumen.
1. COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
2. BAB I.pdf - Published Version
Download (395kB) | Preview
3. BAB II.pdf - Published Version
Download (631kB) | Preview
4. BAB III.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (491kB)
6. BAB V.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
Abstract
ABSTRAK
DEWI KAROMATUL HIKMAH, 1913192. Strategi Brand Image di Pondok Pesantren Al-Istiqomah Tanjungsari Petanahan Kebumen.
Tujuan penelitian ini adalah : (1)mengetahui bagaimana strategi brand image Pondok Pesantren Al-Istiqomah Tanjungsari Petanahan Kebumen (2)mengetahui hasil dari strategi brand image Pondok Pesantren Al-Istiqomah
Tanjungsari Petanahan Kebumen (3)mengetahui faktor pendukung dan penghambat dalam mempertahankan brand image di Pondok Pesantren AlIstiqomah Tanjungsari Petanahan Kebumen. Penelitian ini dilatar belakangi oleh banyaknya pondok pesantren sehingga untuk meningkatkan daya saing diperlukan
inovasi baru dalam membentuk strategi brand image sehingga menarik minat masyarakat.
Metode pengumpulan data dilakukan dengan studi mendalam berupa wawancara dengan pengasuh pondok pesantren, ketua yayasan, wali santri dan dua santri sebagai key informant, serta observasi terhadap fenomena yang terjadi
dan mendokumentasikan data tersebut. Kemudian data tersebut dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data yang terkumpul dianalisis menggunakan reduksi, penyajian, dan verifikasi data. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa strategi brand image di Pondok Pesantren Al-Istiqomah Tanjungsari Petanahan Kebumen yaitu : a)jenis pondok
pesantren, b)ciri khas pondok pesantren, c)hubungan pengasuh dengan masyarakat. Hasil dari strategi brand image yaitu : a)memberikan identitas dan meningkatkan popularitas, b)meningkatkan minat masyarakat, c)mencetak alumni
yang berkualitas. Adapun faktor pendukung dan penghambat dalam mempertahankan brand image yaitu : faktor pendukung : a) keteguhan dan kesederhanaan Masyayikh, b)tempat strategis, dan c)dukungan walisantri, sedangkan faktor penghambat : a)keterbatasan sarana prasarana dan b)munculnya pesantren-pesantren baru
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Additional Information: | Pembimbing :Tahrir Rosadi,M.Pd |
| Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) A General Works > AS Academies and learned societies (General) |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
| Depositing User: | Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id |
| Date Deposited: | 29 Aug 2024 02:39 |
| Last Modified: | 29 Aug 2024 02:39 |
| URI: | https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1197 |
