IMPLEMENTASI PROGRAM BOARDING SCHOOL DALAM MENUMBUHKAN KARAKTER RELIGIUS SISWA DI SMP NEGERI 1 KEBUMEN

Ayu Khusnul Khotimah, NIM.20116827 (2024) IMPLEMENTASI PROGRAM BOARDING SCHOOL DALAM MENUMBUHKAN KARAKTER RELIGIUS SISWA DI SMP NEGERI 1 KEBUMEN. Diploma thesis, IAINU Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (632kB) | Preview
[thumbnail of 2. BAB I.pdf]
Preview
Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (351kB) | Preview
[thumbnail of 3. BAB II.pdf]
Preview
Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (539kB) | Preview
[thumbnail of 4. BAB III.pdf]
Preview
Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (349kB) | Preview
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (580kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf]
Preview
Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (303kB) | Preview
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (398kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Ayu Khusnul Khotimah. 20116827. Implementasi Program Boarding school Dalam Menumbuhkan Karakter Religius Siswa di SMP Negeri 1 Kebumen.Tujuan penelitian adalah: (1) Untuk mengetahui implementasi program boarding school dalam membentuk karakter religius siswa di SMP Negeri 1 Kebumen. (2) Untuk mengetahui faktor pendukung dan faktor penghambat
implementasi program boarding school dalam membentuk karakter religius siswa di SMP Negeri 1 Kebumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif.Informan dalam penelitian ini adalah kepala sekolah, kepala boarding school, pamong/pengurus, dan peserta didik boarding school SMP Negeri 1 Kebumen. Teknik pengumpulan data ini menggunakan teknik wawancara, observasi, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, kesimpulan/verifikasi data. Hasil
penelitiannya menunjukkan bahwa implementasi program boarding school dalam menumbuhkan karakter religius siswa di SMP Negeri 1 Kebumen dilakukan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan dan dapat dikatakan berhasil atau berjalan dengan baik, mencakup kegiatan keseharian siswa dari bangun
tidur hingga tidur lagi, dengan tujuan membentuk karakter religius melalui kegiatan keagamaan, akademik, dan ekstrakulikuler. Metodoe yang digunakan termasuk penjelasan umum, praktik ibadah, serta pendekatan emosional antara
pengajar dan peserta didik. Faktor pendukung meliputi fasilitas memadai dan lingkungan yang kondusif, sedangkan faktor penghambat mencangkup krisis moral akibat penggunaan handphone dan kurangnya sarana dan prasarana.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Devi Yaniar Wi Hargina,M.Pd.I
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 29 Jul 2024 07:21
Last Modified: 29 Jul 2024 07:23
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1174

Actions (login required)

View Item
View Item