Upaya Meningkatkan Pemahaman Mapel PAI Melalui Model Pembelajaran Brain Based Learning pada Siswa Kelas 3 di SDN Ngampel Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo

Sugeng iRiyadi, NIM.19116802 and Atim Rinawati, M.Pd, . (2023) Upaya Meningkatkan Pemahaman Mapel PAI Melalui Model Pembelajaran Brain Based Learning pada Siswa Kelas 3 di SDN Ngampel Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (880kB)
[thumbnail of 2. BAB I.pdf] Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (483kB)
[thumbnail of 3. BAB II.pdf] Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (277kB)
[thumbnail of 4. BAB III.pdf] Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (308kB)
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (412kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf] Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (112kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (115kB)

Abstract

ABSTRAK
Sugeng iRiyadi 19116802. iUpaya Meningkatkan Pemahaman Mapel PAI Melalui Model Pembelajaran Brain Based Learning pada Siswa Kelas 3 di SDN Ngampel Kecamatan Pituruh
Kabupaten Purworejo. Penelitian iini ibertujuan iuntuk i(1) imengetahui ipenerapan model ipembelajaran iBrain
iBased iLearning pada siswa kelas 3 di SDN Ngampel Kecamatan Pituruh Kabupaten Puurworejo. i(2) iUntuk imengetahui ipengaruh ipembelajaran iBrain iBased iLearning
iterhadap ipeningkatan ipemahaman isiswa kelas 3 di SDN Ngampel Kecamatan Pituruh Kabupaten Purworejo.
iPenelitian iini imerupakan Penelitian iTindakan iKelas i(PTK). iPenelitian iini idilaksanakan idengan i2 isiklus, iyaitu itahap iperencanaan, itindakan, iobservasi, idan irefleksi. iSubjek ipenelitian iini iadalah isiswa ikelas i3 idi iSDN iNgampel itahun iajaran i2022/2023. iTeknik ipengumpulan idata ipada ipenelitian iini iadalah iobservasi iyang idilaksanakan iuntuk isiswa idan ites iyang idigunakan iuntuk imengetahui ihasil ibelajar isiswa isetelah imengerjakan isoal-soal iyang idiberikan idi iakhir ipembelajaran ipada itiap-tiap isiklusnya. Hasil idari ipenelitian iini iadalah i(1) iPenerapan imodel ipembelajaran iBrain iBaed iLearning, imampu imeningkatkan ipemahaman i isiswa ipada imata i ipelajarn iPendidikan
iAgama iIslam, idikarenakan ibersifat imenyenangkan, itidak imembosankan ipeserta ididik, isehingga idapat imerespon imateri ipembelajaran isesuai itujuan iyang idiharapkan. i(2) iModel ipembelajaran iBrain iBased iLearning i idengan iII isiklus imengalami ipeningkatan iyang isignifikan iyaitun ipada isiklus iI idengan irata-rata i78,5, idan iperbaikan ilagi idi isiklus iII idengan irata-rata iyang imeningkat iyaitu i95,7.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Atim Rinawati, M.Pd
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 22 Oct 2023 04:34
Last Modified: 22 Oct 2023 04:34
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/989

Actions (login required)

View Item
View Item