WIWIT NUR HIDAYATI, NIM.1913191 (2023) Strategi Branding Image dalam Meningkatkan Daya Saing Sekolah SMK Ma’arif 2 Gombong Kebumen. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.
1. COVER.pdf - Published Version
Download (1MB)
2. BAB I.pdf - Published Version
Download (250kB)
3. BAB II.pdf - Published Version
Download (470kB)
4. BAB III.pdf - Published Version
Download (182kB)
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (648kB)
6. BAB V.pdf - Published Version
Download (171kB)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (173kB)
Abstract
ABSTRAK
WIWIT NUR HIDAYATI. 1913191. Strategi Branding Image dalam
Meningkatkan Daya Saing Sekolah SMK Ma’arif 2 Gombong Kebumen. Skripsi ini membahas strategi branding image untuk membuat sekolah lebih kompetitif. Tujuannya adalah untuk menciptakan brand image sekolah dan menarik minat masyarakat sehingga membuat sekolah lebih berkompetitif. Dari
sini, sekolah diharapkan lebih imajinatif dan berpikir kritis dalam membuat hal baru dalam mempertahankan keunggulaan dan mengembangkan sekolah agar dapat terus bersaing mengenai brand dan memiliki ciri khas sekolah itu sendiri. Metode dalam pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Observasi yang bertujuan untuk memperoleh data sesuai dengan keadaan, wawancara dilakukan untuk memperoleh data tentang
bagaimana upaya perencaan strategi dalam membangun branding image di SMK Ma’arif 2 Gombong Kebumen, bagaimana langkah-langkah strategi dalam meningkatkan daya saing SMK Ma’arif 2 Gombong Kebumen, dan bagaimana hasil dari strategi branding image dalam meningkatkan daya saing SMK Ma’arif
2 Gombong Kebumen. Dokumentasi bertujuan memperoleh data pelengkap, dalam menganalisis data menggunakan teknik analisis data kualitatif deskriptif.
Dari hasil pemaparan kajian tersebut dapat disimpulkan bahwa: 1) Upaya perencanaan strategi citra merek meliputi: (a) Rencana publikasi sekolah, (b) Pembentukan TPS (tim pengembang sekolah), dan (c) Pembentukan TPMPS (Tim
Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah). 2) langkah-langkah strategi citra merek, meliputi: (a) pelaksanaan program unggulan sebagai pembinaan karakter melalui disiplin siswa, (b) memperluas prestasi siswa dalam bidang akademik dan
nonakademik melalui latihan intrakurikuler dan ekstrakurikuler, (c) membentuk karakter siswa. 3) Hasil dari strategi citra merek yang digunakan meliputi: (a)
memberikan identitas sekolah, (b) mengembangkan jumlah siswa, (c) meningkatkan kualitas lulusan.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Dr. Benny Kurniawan, M.Pd.I |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id |
Date Deposited: | 17 Oct 2023 03:56 |
Last Modified: | 17 Oct 2023 03:56 |
URI: | http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/957 |