Strategi Branding Image dalam Meningkatkan Daya Saing Sekolah SMK Ma’arif 2 Gombong Kebumen

WIWIT NUR HIDAYATI, NIM.1913191 (2023) Strategi Branding Image dalam Meningkatkan Daya Saing Sekolah SMK Ma’arif 2 Gombong Kebumen. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of 2. BAB I.pdf] Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (250kB)
[thumbnail of 3. BAB II.pdf] Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (470kB)
[thumbnail of 4. BAB III.pdf] Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (182kB)
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (648kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf] Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (171kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (173kB)

Abstract

ABSTRAK
WIWIT NUR HIDAYATI. 1913191. Strategi Branding Image dalam
Meningkatkan Daya Saing Sekolah SMK Ma’arif 2 Gombong Kebumen. Skripsi ini membahas strategi branding image untuk membuat sekolah lebih kompetitif. Tujuannya adalah untuk menciptakan brand image sekolah dan menarik minat masyarakat sehingga membuat sekolah lebih berkompetitif. Dari
sini, sekolah diharapkan lebih imajinatif dan berpikir kritis dalam membuat hal baru dalam mempertahankan keunggulaan dan mengembangkan sekolah agar dapat terus bersaing mengenai brand dan memiliki ciri khas sekolah itu sendiri. Metode dalam pengumpulan data yang digunakan adalah dengan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Observasi yang bertujuan untuk memperoleh data sesuai dengan keadaan, wawancara dilakukan untuk memperoleh data tentang
bagaimana upaya perencaan strategi dalam membangun branding image di SMK Ma’arif 2 Gombong Kebumen, bagaimana langkah-langkah strategi dalam meningkatkan daya saing SMK Ma’arif 2 Gombong Kebumen, dan bagaimana hasil dari strategi branding image dalam meningkatkan daya saing SMK Ma’arif
2 Gombong Kebumen. Dokumentasi bertujuan memperoleh data pelengkap, dalam menganalisis data menggunakan teknik analisis data kualitatif deskriptif.
Dari hasil pemaparan kajian tersebut dapat disimpulkan bahwa: 1) Upaya perencanaan strategi citra merek meliputi: (a) Rencana publikasi sekolah, (b) Pembentukan TPS (tim pengembang sekolah), dan (c) Pembentukan TPMPS (Tim
Penjaminan Mutu Pendidikan Sekolah). 2) langkah-langkah strategi citra merek, meliputi: (a) pelaksanaan program unggulan sebagai pembinaan karakter melalui disiplin siswa, (b) memperluas prestasi siswa dalam bidang akademik dan
nonakademik melalui latihan intrakurikuler dan ekstrakurikuler, (c) membentuk karakter siswa. 3) Hasil dari strategi citra merek yang digunakan meliputi: (a)
memberikan identitas sekolah, (b) mengembangkan jumlah siswa, (c) meningkatkan kualitas lulusan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Benny Kurniawan, M.Pd.I
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 17 Oct 2023 03:56
Last Modified: 17 Oct 2023 03:56
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/957

Actions (login required)

View Item
View Item