Sri Handayani, 19116801 (2023) Peran Guru Akidah Akhlak dalam Penguatan Karakter Peserta didik di MTs Al-Azhar Kebumen. Other thesis, IAINU Kebumen.
![[thumbnail of 1. COVER.pdf]](http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
1. COVER.pdf - Published Version
Download (895kB)
![[thumbnail of 2. BAB I.pdf]](http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
2. BAB I.pdf - Published Version
Download (258kB)
![[thumbnail of 3. BAB II.pdf]](http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
3. BAB II.pdf - Published Version
Download (295kB)
![[thumbnail of 4. BAB III.pdf]](http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
4. BAB III.pdf - Published Version
Download (248kB)
![[thumbnail of 5. BAB IV.pdf]](http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (405kB)
![[thumbnail of 6. BAB V.pdf]](http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
6. BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (175kB)
![[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf]](http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (233kB)
Abstract
Tujuan Penelitian dari penelitian ini adalah untuk mengetahui : (1) Peran guru Akidah Akhlak dalam penguatan karakter peserta didik kelas VIII di MTsAl-Azhar Kebumen . (2) Karakter yang diterapkan pada peserta didik kelas VIII diMTs Al-Azhar Kebumen. Metode yang digunakan dengan pendekatan kualitatif. Adapun desainpenelitiannya adalah deskriptif . Data diperoleh dari hasil observasi, wawancaradan dokumentasi. Dan untuk analisis data penulisan menggunakan analisis dariMilles & Huberman Teknik pengolahan data menggunakan analisis kualitatif yangmeliputi reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) Peran guru akidah akhlak yang diterapkan kepada peserta didik kelas VIII di MTs Al-Azhar yaitu peran guru sebagai pengajar, peran guru sebagai pembimbing, peran gurusebagai model atau teladan, peran guru sebagai penasehat, dan peran guru sebagaimotivator.(2) Karakter yang sudah diterapkan guru akidah akhlak kepada pesertadidik di MTs al-Azhar sebagai penguatan karakter meliputi Religius, Disiplin,Jujur, dan Tanggung Jawab.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | Dosen Pembimbing : Nginayatul Khasanah, M.Pd.I |
Uncontrolled Keywords: | Peran, Guru Akidah Akhlak, Penguatan Karakter |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id |
Date Deposited: | 21 Sep 2023 02:33 |
Last Modified: | 21 Sep 2023 02:33 |
URI: | http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/913 |