Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Fpb Dan Kpk Kelas Iv Melalui Model Tabel Di Sekolah Dasaer Negeri 2 Adikarso Tahun Pelajaran 2022/2023

Ayu Fitri Pramitasari, NIM. 1912883 and Imam Subarkah, M.Pd., NIDN. 2129078202 (2023) Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Fpb Dan Kpk Kelas Iv Melalui Model Tabel Di Sekolah Dasaer Negeri 2 Adikarso Tahun Pelajaran 2022/2023. Other thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU Kebumen).

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (784kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (110kB)
[thumbnail of BAB 2 .pdf] Text
BAB 2 .pdf - Published Version

Download (166kB)
[thumbnail of BAB 3,.pdf] Text
BAB 3,.pdf - Published Version

Download (133kB)
[thumbnail of BAB 4,.pdf] Text
BAB 4,.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (321kB)
[thumbnail of BAB 5,.pdf] Text
BAB 5,.pdf - Published Version

Download (141kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (94kB)

Abstract

Hasil belajar siswa belum memadai, hal ini dibuktikan dengan hasil kondisi awal dengan nilai terendah 0 dan nilai tertinggi 100. Hal tersebut terjadi karena selama ini metode yang digunakan guru pada materi FPB dan KPK hanya menggunakan metode pohon faktor. Pada penelitian ini akan menggunakan metode tabel. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang bersifat deskritif kualitatif melalui sistem kolaboratif. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus. Setiap siklusnya dilaksanakan 1 kali pertemuan. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Pada siklus 1 terjadi penurunan dengan data yang diperoleh nilai rata-rata sebesar 61,42 dengan nilai tertinggi 100 terdapat 1 siswa dan nilai terendah 20 terdapat 1 siswa dengan ketuntasan belajar 50% dan yang tidak tuntas 50%. Sedangkanpada siklus II hasil yang dapat diperoleh nilai rata-rata sebesar 77,14 dengan nilai tertinggi 100 terdapat 1 siswa dan nilai terendah 30 terdapat 1 siswa dengan ketuntasan belajar 85,72% dan yang tidak tuntas 14,28%. Model tabel membantu siswa dalam memvisualisasikan dan mengorganisir informasi terkait konsep FPB dan KPK dengan jelas. Model tabel dapat menjadi alat yang efektif untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas IV terkait dengan konsep FPB dan KPK.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Pembimbing : Imam Subarkah, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Hasil Belajar, Pembelajaran Matematika, Metode Tabel
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru MI
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 18 May 2024 04:16
Last Modified: 18 May 2024 04:16
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1143

Actions (login required)

View Item
View Item