Ayu Fitri Pramitasari, NIM. 1912883 and Imam Subarkah, M.Pd., NIDN. 2129078202 (2023) Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Fpb Dan Kpk Kelas Iv Melalui Model Tabel Di Sekolah Dasaer Negeri 2 Adikarso Tahun Pelajaran 2022/2023. Other thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU Kebumen).
![[thumbnail of COVER.pdf]](http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
COVER.pdf - Published Version
Download (784kB)
![[thumbnail of BAB 1.pdf]](http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 1.pdf - Published Version
Download (110kB)
![[thumbnail of BAB 2 .pdf]](http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 2 .pdf - Published Version
Download (166kB)
![[thumbnail of BAB 3,.pdf]](http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 3,.pdf - Published Version
Download (133kB)
![[thumbnail of BAB 4,.pdf]](http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 4,.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (321kB)
![[thumbnail of BAB 5,.pdf]](http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 5,.pdf - Published Version
Download (141kB)
![[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf]](http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (94kB)
Abstract
Hasil belajar siswa belum memadai, hal ini dibuktikan dengan hasil kondisi awal dengan nilai terendah 0 dan nilai tertinggi 100. Hal tersebut terjadi karena selama ini metode yang digunakan guru pada materi FPB dan KPK hanya menggunakan metode pohon faktor. Pada penelitian ini akan menggunakan metode tabel. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang bersifat deskritif kualitatif melalui sistem kolaboratif. Penelitian ini dilakukan dalam 2 siklus. Setiap siklusnya dilaksanakan 1 kali pertemuan. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah observasi, wawancara, tes dan dokumentasi. Pada siklus 1 terjadi penurunan dengan data yang diperoleh nilai rata-rata sebesar 61,42 dengan nilai tertinggi 100 terdapat 1 siswa dan nilai terendah 20 terdapat 1 siswa dengan ketuntasan belajar 50% dan yang tidak tuntas 50%. Sedangkanpada siklus II hasil yang dapat diperoleh nilai rata-rata sebesar 77,14 dengan nilai tertinggi 100 terdapat 1 siswa dan nilai terendah 30 terdapat 1 siswa dengan ketuntasan belajar 85,72% dan yang tidak tuntas 14,28%. Model tabel membantu siswa dalam memvisualisasikan dan mengorganisir informasi terkait konsep FPB dan KPK dengan jelas. Model tabel dapat menjadi alat yang efektif untuk meningkatkan hasil belajar matematika siswa kelas IV terkait dengan konsep FPB dan KPK.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing : Imam Subarkah, M.Pd. |
Uncontrolled Keywords: | Hasil Belajar, Pembelajaran Matematika, Metode Tabel |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id |
Date Deposited: | 18 May 2024 04:16 |
Last Modified: | 18 May 2024 04:16 |
URI: | http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1143 |