Perbaikan Mutu Pendidikan Melalui Pengembangan Kedisiplinan Santri di TPQ Darussalam Adikarso Kebumen

Kharisatur Rokhmah, NIM.1913177 and Agus Salim Chamidi, M.Pd.I, . (2023) Perbaikan Mutu Pendidikan Melalui Pengembangan Kedisiplinan Santri di TPQ Darussalam Adikarso Kebumen. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of 2. BAB I.pdf] Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (450kB)
[thumbnail of 3. BAB II.pdf] Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (465kB)
[thumbnail of 4. BAB III.pdf] Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (378kB)
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (746kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf] Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (353kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (217kB)

Abstract

ABSTRAK
Kharisatur Rokhmah. 1913177. Perbaikan Mutu Pendidikan Melalui Pengembangan Kedisiplinan Santri di TPQ Darussalam Adikarso Kebumen. Masalah penelitian ini terdapat pada program pembelajaran yang dibagi menjadi dua shift mengakibatkan kurang terkontrolnya peraturan tata tertib yang telah ditetapkan. Bertambahnya jumlah peserta didik di setiap tahunnya dengan keaadan guru yang terbatas, hal ini juga membuat kedisiplinan santri kurang terkontrol dan kurang efektif. Tujuan penelitian ini adalah: (1) untuk mengetahui mutu pendidikan dalam pengembangan kedisiplinan santri di TPQ Darussalam Adikarso Kebumen (2) untuk mengetahui proses perencanaan perbaikan mutu melalui tata tertib di TPQ Darussalam Adikarso Kebumen (3) untuk mengetahui proses pembuatan tata tertib di TPQ Darussalam Adikarso Kebumen (4) untuk mengetahui proses sosialisasi dan evaluasi pelaksanaan tata tertib di TPQ Darussalam Adikarso
Kebumen (5) untuk mengetahui proses perbaikan dan rencana tindak lanjut mutu pendidikan di TPQ Darussalam Adikarso Kebumen. Sedangkan teori dalam penelitian ini menggunakan teori W. Edward Deming, dalam pelaksanaan dan peningkatan mutu pendidikan melalui siklus PDCA. Siklus PDCA merupakan
singkatan dari Plan (perencanaan), Do (pelaksanaan), Check (pemeriksaan), dan Act (tindak lanjut).
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, yaitu peneliti melakukan observasi ke lapangan untuk mengetahui fenomena atau fakta-fakta yang ada di lapangan. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala TPQ, guru
(ustadz/ustadzah), santri, dan wali santri. Teknik pengumpulan data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan verifikasi (penarikan kesimpulan)

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing :Agus Salim Chamidi, M.Pd.I
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 02 Nov 2023 04:04
Last Modified: 02 Nov 2023 04:04
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1025

Actions (login required)

View Item
View Item