Iplementasi Proses Pembelajaran PAI pada anak berkebutuhan khusus tuna rungu di SPKH Negeri Karanganyar

Andrian, NIM.20116966 (2024) Iplementasi Proses Pembelajaran PAI pada anak berkebutuhan khusus tuna rungu di SPKH Negeri Karanganyar. Diploma thesis, IAINU Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (675kB) | Preview
[thumbnail of 2. BAB I.pdf]
Preview
Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview
[thumbnail of 3. BAB II.pdf]
Preview
Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (226kB) | Preview
[thumbnail of 4. BAB III.pdf]
Preview
Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (148kB) | Preview
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (487kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf]
Preview
Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (132kB) | Preview
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview

Abstract

ABSTARK
Andrian. 20116966. Iplementasi Proses Pembelajaran PAI pada anak berkebutuhan khusus tuna rungu di SPKH Negeri Karanganyar. Tujuan penelitian ini adalah (1) Iplementasi Proses Pembelajaran PAI pada anak berkebutuhan khusus tuna rungu di SPKH Negeri Karanganyar.; (2) Untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi dalam proses implementasi proses pembelajaran pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SPKH N Karanganyar. Penelitian ini berupa penelitian kualitatif. Subjek penelitian yaitu Guru
Pendidikan Agama Islam dan Kepala sekolah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Data yang dikumpulkan berupa Implementasi Proses Pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Teknis analisis data
menggunakan teknis analisis interaktif, Pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) Implementasi proses pembalajaran PAI pada anak berkebutuhan khusus tuna rungu jenjang SMP menggunakan kurikulum merdeka; (2) Metode dan media pembelajaran pada anak
tuna rungu menggunakan metode ceramah SIBI dan media yang disesuaikan dengan materi (3) Kendala atau faktor penghambat diantaranya adalah kurangnya sarana dan prasarana yang lengkap, perbedaan komunikasi dan kemampuan siswa,
serta kurangnya guru Pendidikan Agama Islam yang memiliki skill khusus untuk melayani anak berkebutuhan khusus.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Ahmad Murtajib,M.A
Subjects: L Education > LA History of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 13 Nov 2024 02:02
Last Modified: 13 Nov 2024 02:02
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1348

Actions (login required)

View Item
View Item