Pengaruh Konten Marketing, Live Streaming, Online Customer Review, dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk Shopee di Kebumen ini terselesaikan

Khoirul Kurniasih, NIM.2021205 (2024) Pengaruh Konten Marketing, Live Streaming, Online Customer Review, dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Produk Shopee di Kebumen ini terselesaikan. Diploma thesis, IAINU Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 2. BAB I.pdf]
Preview
Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (296kB) | Preview
[thumbnail of 3. BAB II.pdf]
Preview
Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (250kB) | Preview
[thumbnail of 4. BAB III.pdf]
Preview
Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (349kB) | Preview
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (229kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf]
Preview
Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (95kB) | Preview
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (247kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh konten marketing, live streaming, online customer review, dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian produk shopee di Kebumen. Konten marketing adalah suatu strategi yang disusun
untuk menarik audien baru dengan tujuan untuk menentukan keputusan pembelian. Live streaming adalah siaran langsung yang ditunjukan kepada banyak orang secara bersamaan dengan waktu kejadian aslinya. Online customer review
adalah deskripsi dari pembeli sebelumnya berupa ulasan baik atau buruk, dan tulisan atau gambar. Gaya hidup mencerminkan opini seseorang yang sangat mempengaruhi perilaku pembelian dalam menentukan keputusan. Keputusan pembelian adalah niat konsumen untuk membeli barang yang didapat dari infotmasi terkait produk yang akan dibeli terlebih dahulu sampai tahap pembeli benar-benar membeli barang tersebut. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif atau korelasi. Populasi penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Kebumen yang berumur 20-35 tahun dengan sampel
sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan teknik non probability sampling dan memakai metode convenience sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan dianalisis menggunakan analisis regresi linier
berganda. Hasil penelitian menunjukan bahwa variabel konten marketing berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk shopee di Kebumen. Live streaming, online customer review, dan gaya hidup
berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian produk shopee di Kebumen. Secara simultan variabel konten marketing, live streaming,
online customer review, dan gaya hidup berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian produk shopee di Kebumen.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing :Muhamad Faiz Arrafi,S.E.,M.E
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 12 Nov 2024 02:41
Last Modified: 12 Nov 2024 02:41
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1340

Actions (login required)

View Item
View Item