Evaluasi pelaksanaan kurikulum merdeka dalam mata pelajaran agama islam di SMK TAB Winong

Maslahatul Afifah, NIM.2013252 (2024) Evaluasi pelaksanaan kurikulum merdeka dalam mata pelajaran agama islam di SMK TAB Winong. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (973kB) | Preview
[thumbnail of 2. BAB I.pdf]
Preview
Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[thumbnail of 3. BAB II.pdf]
Preview
Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (786kB) | Preview
[thumbnail of 4. BAB III.pdf]
Preview
Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (126kB) | Preview
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (238kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf]
Preview
Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (184kB) | Preview
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (185kB) | Preview

Abstract

ABSTRAK
Maslahatul Afifah, 2013252.Evaluasi pelaksanaan kurikulum merdeka dalam mata pelajaran agama islam di SMK TAB Winong.
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui bagaimana penerapan kurikulum merdeka dalam mata pelajaran agama islam di SMK TAB Winong. 2)untuk mengetahui bagaimana evaluasi pembelajaran PAI ddi SMK TAB
Winong. Penelitian ini berupa Penelitian Kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Field Research (Penelitian Lapangan). Pengumpulan data dilakukan dengan kegiatan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data
yang digunakan adalah analisis data kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : 1) Kurikulum merdeka dalam pembelajaran PAI di SMK TAB Winong sudah berjalan selama 2
tahun dan berlangsung dengan baik. Dalam proses pembelajaran PAI pendidik menggunakan beberapa prinsip pembelajaran, diantaranya perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. 2) kegiatan evaluasi. Dalam evaluasi pembelajaran
Pendidikan Agama Islam di SMK TAB Winong dengan kurikulum merdeka dilakukan dengan dua bentuk yaitu assesment formatif dan assesment sumatif. Assesmen formatif merupakan penilaian dengan tujuan untuk memberikan informasi atau umpan balik bagi guru dan peserta didik sebagai bentuk memperbaiki proses pembelajaran. Assesmen ini dapat dilakukan diawal
pembelajaran, biasanya guru menggunakan hasil assesment diagnostik. Sedangkan Assesmen sumatif merupakan penilaian yang dilakukan untuk memastikan apakah peserta didik sudah berhasil mencapai keseluruhan tujuan pembelajarannya.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing :Imam Subarkah,S.Pd.,M.Pd
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 11 Nov 2024 04:45
Last Modified: 11 Nov 2024 04:45
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1333

Actions (login required)

View Item
View Item