Maslahatul Afifah, NIM.2013252 (2024) Evaluasi pelaksanaan kurikulum merdeka dalam mata pelajaran agama islam di SMK TAB Winong. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.
1. COVER.pdf - Published Version
Download (973kB) | Preview
2. BAB I.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
3. BAB II.pdf - Published Version
Download (786kB) | Preview
4. BAB III.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (238kB)
6. BAB V.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (185kB) | Preview
Abstract
ABSTRAK
Maslahatul Afifah, 2013252.Evaluasi pelaksanaan kurikulum merdeka dalam mata pelajaran agama islam di SMK TAB Winong.
Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui bagaimana penerapan kurikulum merdeka dalam mata pelajaran agama islam di SMK TAB Winong. 2)untuk mengetahui bagaimana evaluasi pembelajaran PAI ddi SMK TAB
Winong. Penelitian ini berupa Penelitian Kualitatif. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah Field Research (Penelitian Lapangan). Pengumpulan data dilakukan dengan kegiatan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisis data
yang digunakan adalah analisis data kualitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : 1) Kurikulum merdeka dalam pembelajaran PAI di SMK TAB Winong sudah berjalan selama 2
tahun dan berlangsung dengan baik. Dalam proses pembelajaran PAI pendidik menggunakan beberapa prinsip pembelajaran, diantaranya perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. 2) kegiatan evaluasi. Dalam evaluasi pembelajaran
Pendidikan Agama Islam di SMK TAB Winong dengan kurikulum merdeka dilakukan dengan dua bentuk yaitu assesment formatif dan assesment sumatif. Assesmen formatif merupakan penilaian dengan tujuan untuk memberikan informasi atau umpan balik bagi guru dan peserta didik sebagai bentuk memperbaiki proses pembelajaran. Assesmen ini dapat dilakukan diawal
pembelajaran, biasanya guru menggunakan hasil assesment diagnostik. Sedangkan Assesmen sumatif merupakan penilaian yang dilakukan untuk memastikan apakah peserta didik sudah berhasil mencapai keseluruhan tujuan pembelajarannya.
| Item Type: | Thesis (Diploma) |
|---|---|
| Additional Information: | Pembimbing :Imam Subarkah,S.Pd.,M.Pd |
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
| Depositing User: | Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id |
| Date Deposited: | 11 Nov 2024 04:45 |
| Last Modified: | 11 Nov 2024 04:45 |
| URI: | https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1333 |
