Penanaman Karakter Keislaman melalui Metode Visual Thinking Anak Berkebutuhan Khusus Tunarungu SPKH Negeri Karanganyar jenjang SMA dalam Pembelajaran PAI

Anita Risgiani Darmawan, NIM. 20116987 (2024) Penanaman Karakter Keislaman melalui Metode Visual Thinking Anak Berkebutuhan Khusus Tunarungu SPKH Negeri Karanganyar jenjang SMA dalam Pembelajaran PAI. Other thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU Kebumen).

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (892kB) | Preview
[thumbnail of 2. BAB I.pdf]
Preview
Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (255kB) | Preview
[thumbnail of 3. BAB II.pdf]
Preview
Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview
[thumbnail of 4. BAB III.pdf]
Preview
Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (278kB) | Preview
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (680kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf]
Preview
Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (183kB) | Preview
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (246kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian adalah: (1) Mengidentifikasi karakter keislaman anak berkebutuhan khusus tunarungu di SPKH Negeri Karanganyar jenjang SMA. (2) Mendeskripsikan karakter keislaman anak berkebutuhan khusus tunarungu SPKH Negeri Karanganyar jenjang SMA melalui metode Visual Thinking dalam Pembelajaran PAI. Penelitian ini berupa penelitian Kualitatif. Responden dalam penelitian ini adalah peserta didik tunarungu jenjang SMA, Guru PAI, serta Kepala Sekolah SPKH Negeri Karanganyar. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan pendekatan penelitian lapangan (field Research). Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: (1) Anak berkebutuhan khusus tunarungu di SPKH Negeri Karanganyar telah menunjukkan karakter keislaman yang positif, terutama dalam aspek religius dan kemandirian. (2) Implementasi metode visual thinking dalam pembelajaran PAI efektif dalam menanamkan karakter keislaman pada anak berkebutuhan khusus tunarungu.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Pembimbing : Sukataman, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Karakter Keislaman, Anak Berkebutuhan Khusus, SPKH Negeri Karanganyar jenjang SMA
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 11 Nov 2024 03:13
Last Modified: 11 Nov 2024 03:13
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1331

Actions (login required)

View Item
View Item