Persepsi Siswa Terhadap Metode Pengajaran Guru dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di MTs Ma’arif Pengempon, Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen

Ahmad Wakhid Hasyim, NIM. 20116964 (2024) Persepsi Siswa Terhadap Metode Pengajaran Guru dalam Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di MTs Ma’arif Pengempon, Kecamatan Sruweng, Kabupaten Kebumen. Other thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU Kebumen).

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (856kB) | Preview
[thumbnail of 2. BAB I.pdf]
Preview
Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview
[thumbnail of 3. BAB II.pdf]
Preview
Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (267kB) | Preview
[thumbnail of 4. BAB III.pdf]
Preview
Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (200kB) | Preview
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (792kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf]
Preview
Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (167kB) | Preview
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (168kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian Adalah : (1) Mendeskripsikan tentang persepsi siswa terhadap metode pengajaran guru dan faktor-faktor yang mempengaruhi persepsi siswa terhadap metode yang digunakan guru ketika pembelajaran PAI. (2) Mengetahui hubungan antara persepsi siswa terhadap metode pengajaran guru dengan tingkat keberhasilan belajar dalam mata pelajaran PAI di MTs Ma’arif Pengempon. Penelitian ini berupa Penelitian Kualitatif. Siswa yang diteliti adalah kelas 8 dan 9 MTs Ma’arif Pengempon sejumlah 40 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : (1) Persepsi siswa terhadap metode yang dilakukan guru tidak selalu berbanding lurus dengan hasil belajar. Ternyata hasil belajarnya ada yang mengatakan persepsinya bagus nilainya juga tinggi, ada yang mengatakan persepsinya bagus dan hasil belajarnya rendah. (2) Peran orang tualah yang menjadi peran paling besar agar selalu mengingatkan anak-anaknya untuk belajar.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Pembimbing : Ahmad Murtajib, MA.
Uncontrolled Keywords: Persepsi, Siswa, Metode
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 11 Nov 2024 02:39
Last Modified: 11 Nov 2024 02:39
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1326

Actions (login required)

View Item
View Item