Implementasi Metode Struktural Analitik Sintetik untuk Mengatasi Kesulitan Membaca Peserta Didik Kelas 1 MI Ma’arif Soka Poncowarno

Zaenur Rosadah, NIM. 2012916 (2024) Implementasi Metode Struktural Analitik Sintetik untuk Mengatasi Kesulitan Membaca Peserta Didik Kelas 1 MI Ma’arif Soka Poncowarno. Other thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU Kebumen).

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (900kB) | Preview
[thumbnail of 2. BAB I.pdf]
Preview
Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of 3. BAB II.pdf]
Preview
Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (249kB) | Preview
[thumbnail of 4. BAB III.pdf]
Preview
Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (220kB) | Preview
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (828kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf]
Preview
Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview

Abstract

Tujuan Penelitian ini adalah: (1) mengetahui dan mendeskripsikan implementasi metode struktural analitik sintetik dalam mengatasi kesulitan membaca yang diterapkan di kelas I MI Ma’arif Soka Poncowarno; (2) untuk mengetahui dan mendeskripsikan sejauh mana metode struktural analitik sintetik dapat mengatasi kesulitan membaca peserta didik. Penelitian ini berupa Penelitian Tindakan Kelas. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi, dan wawancara. Subjek dalam penelitian ini yaitu kepala madrasah, guru kelas 1, dan peserta didik kelas 1. Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Siklus penelitian tindakan kelas terdiri dari dua siklus. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa: (1) implementasi metode struktural analitik sintetik telah dilaksanakan dengan baik oleh guru kelas, tetapi penggunannya belum menyeluruh sesuai langkah-langkah; (2) metode struktural analitik sintetik telah dilaksanakan kembali selama dua kali pertemuan dalam dua siklus dengan memperoleh hasil bahwa terdapat 40% atau 10 peserta didik yang masih mengalami kesulitan membaca berkurang menjadi 29% atau 7 peserta didik, dengan kriteria 5 peserta didik masih mengeja dan 2 peserta didik belum lancar membaca secara langsung.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Pembimbing : Rose Kusumaning Ratri, M.A.
Uncontrolled Keywords: Implementasi, metode struktural analitik sintetik, kesulitan membaca
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru MI
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 27 Oct 2024 03:28
Last Modified: 27 Oct 2024 03:28
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1281

Actions (login required)

View Item
View Item