Nahtajul Barokah, NIM. 2013241 (2024) Manajemen Pengembangan Madrasah dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MTs Al-Fatah Bulubpesantren Kebumen. Other thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU Kebumen).
1. COVER.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
2. BAB I.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
3. BAB II.pdf - Published Version
Download (489kB) | Preview
4. BAB III.pdf - Published Version
Download (272kB) | Preview
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (316kB)
6. BAB V.pdf - Published Version
Download (94kB) | Preview
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian adalah: 1) Untuk mengetahui Perencanaan dalam Meningkatkan Mutu Pedidikan di MTs Al-Fatah Buluspesantren Kebumen. 2) Untuk mengetahui Pengorganisasian dalam meningkatkan mutu Pendidikan di Kebumen 3) Mengetahui Pelaksanaan dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di Mts Al-Fatah Buluspesantren Kebumen 4) Mengetahui Evaluasi dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan di MTs Al-Fatah Buluspesantren? Penelitian ini meggunakan pendekatan kualitatif.Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi.Teknik analisis data yang digunakan peneliti adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengembangan Madrasah dalam meningkatkan Mutu pendidikan, yaitu mengembangkan kompetensi guru dan kualitas guru, meningkatkan mutu, mengembangkan peningkatan kualitas akademik peserta didik, meningkatkan kemitraan dalam pengembangan madrasah. Manajemen pengembangan madrasah dalam meningkatkan Mutu pendidikan dalam proses perencanaan di MTs Al-Fatah Buluspesantren melalui: (1) perencanaan dengan upaya kepala madrasah selalu memberikan inovasi dalam metode pembelajarannya sarana dan Prasarana yang menunjang untuk peserta didik serta memberikan manajemen yang tepat bagi dewan guru dan Staf. (2) Pengorganisasian untuk Pengorganisasian dalam pengembangan madrasah membutuhkan kebersamaan yang secara kolektif. (3) Dalam pelaksanaan meningkatkan Mutu Pendidikan Dalam meningkatkan metode pembelajaran, maka hendaknya dalam penyampaiain materi pembelajaran peserta didik yaitu menggunakan sesuai dengan materi yang telah disajikan. (4) Evaluasi dilakukan dari atasan, untuk mengetahui hal apa yang harus ditingkatkan kemudian mencari solusi yang tepat untuk memperbaiki.
| Item Type: | Thesis (Other) |
|---|---|
| Additional Information: | Pembimbing : Ahmad Murtajib, M.A. |
| Uncontrolled Keywords: | pengembangan, manajemen, mutu pendidikan |
| Subjects: | L Education > L Education (General) |
| Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Manajemen Pendidikan Islam |
| Depositing User: | Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id |
| Date Deposited: | 26 Oct 2024 03:29 |
| Last Modified: | 26 Oct 2024 03:29 |
| URI: | https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1273 |
