STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK GENTENG DM SOKKA KEBUMEN

Firdos Ade Pratama, NIM. 1921159 and Dr. Umi Arifah,M.M, NIDN.2114088703 (2023) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PRODUK GENTENG DM SOKKA KEBUMEN. Diploma thesis, IAINU Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf]
Preview
Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 2. BAB I.pdf]
Preview
Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (195kB) | Preview
[thumbnail of 3. BAB II.pdf]
Preview
Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (333kB) | Preview
[thumbnail of 4. BAB III.pdf]
Preview
Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (462kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf]
Preview
Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (170kB) | Preview
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview

Abstract

Bergerak sebagai industri kecil pembuat genteng di Kabupaten Kebumen mengharuskan Genteng DM Sokka Kebumen bersaing dengan ketat, sehingga dibutuhkan strategi pemasaran yang dapat memberikan volume penjualan yang maksimal. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan Genteng DM Sokka Kebumen dalam meningkatkan volume penjualan produk. Jenis penelitian ini adalah kualitatif, desain penelitian deskriptif. Tempat penelitian pada industri kecil Genteng DM Sokka Kebumen dengan narasumber penelitian berjumlah 5 orang. Hasil penelitian diketahui bahwa strategi pemasaran Genteng DM Sokka Kebumen dalam meningkatkan volume penjualan dilakukan dengan cara: 1) segmentation yang fleksibel dengan melihat kondisi pasar dan
memperhatikan produk dari segi kegunaannya menunjukkan bahwa produk genteng bukan produk sajian di mana semua orang butuh setiap hari; 2) targeting dengan cara menargetkan pembeli tertentu sebagai target utama pemasaran, selain itu juga tetap menargetkan pasar secara umum; 3) positioning dengan cara bersaing kualitas daripada bersaing harga dan Genteng DM Sokka Kebumen menjalankan prinsip tersebut; 4) harga dengan menempatkan harga sesuai kualitas produk dan biaya
pembuatannya; 5) promosi dengan cara menguatkan promosi offline serta menjamah lebih jauh promosi secara online; 6) kualitas dengan cara mengedepankan kualitas
produk daripada bersaing harga yang akan membuat menurunnya kepercayaan konsumen terhadap produk; 7) secara khusus Genteng DM Sokka belum menerapkan sistem saluran distribusi dalam hal ini membangun mitra kerja dengan pihak lain; 8)
produk genteng yang diproduksi Genteng DM Sokka Kebumen dibuat berdasarkan kebutuhan dan keselarasan pelanggan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Umi Arifah,M.M
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 18 Jul 2024 04:31
Last Modified: 18 Jul 2024 04:31
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1157

Actions (login required)

View Item
View Item