PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA PAKET INTERNET TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA KARTU TELKOMSEL (Studi Kasus Pada Pengguna Kartu Telkomsel di Kabupaten Kebumen)

( Eka Arilia Nandasari, 1921158 (2023) PENGARUH BRAND IMAGE DAN HARGA PAKET INTERNET TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA KARTU TELKOMSEL (Studi Kasus Pada Pengguna Kartu Telkomsel di Kabupaten Kebumen). Other thesis, IAINU Kebumen.

[thumbnail of COVER CD.PDF] Text
COVER CD.PDF - Published Version

Download (576kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (168kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (169kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (116kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (772kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (151kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA LAMPIRAN.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA LAMPIRAN.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh faktor brand image dan harga paket internet pada Telkomsel apakah mempengaruhi loyalitas pengguna Telkomsel. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image dan harga terhadap loyalitas pengguna kartu Telkomsel. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang tersebar secara online dan offline kepada 100 responden yang merupakan pengguna kartu Telkomsel di Kabupaten Kebumen. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan analisis regresi linier berganda yang diolah menggunakan IBM SPSS Statistic 26. Hasil penelitian menyatakan bahwa secara simultan terdapat pengaruh positif dan signifikan pada brand image dan harga terhadap loyalitas pengguna, hal tersebut dibuktikan dengan tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 dan F hitung sebesar 225,053 > F tabel 3,090. Secara parsial tiap variabel berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap loyalitas pengguna. Variabel brand image memiliki tingkat signifikansi sebesar 0,00 < 0,05 dengan t hitung sebesar 6,736 > t tabel 1,984 dan nilai signifikansi pada variabel harga sebesar 0,00 < 0,05 kemudian t hitung sebesar 4,366 > t tabel 1,984. Hasil R Square sebesar 0,823 yang berarti terdapat pengaruh sebesar 82,3% sedangkan sisanya 17,7% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Pembimbing : Siti Ngatikoh, S.E., M.M
Uncontrolled Keywords: Brand image, harga, loyalitas pengguna
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 24 Sep 2023 02:16
Last Modified: 24 Sep 2023 02:16
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/923

Actions (login required)

View Item
View Item