PENGARUH SATISFACTION, TRUST DAN EASE OF USE OF THE APPLICATION TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN ONLINE SHOP SHOPEE

PUTRI NOVA KHAIRUNISA, NIM.17.21095 (2021) PENGARUH SATISFACTION, TRUST DAN EASE OF USE OF THE APPLICATION TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN ONLINE SHOP SHOPEE. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of Skripsi ES Cover] Text (Skripsi ES Cover)
1. COVER.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of Skripsi ES BAB I] Text (Skripsi ES BAB I)
2. BAB 1.pdf - Published Version

Download (321kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Seiring dengan perkembangan zaman, terus bermunculan jenis
marketplace online baru yang akan terus bersaingan dalam dunia perdagangan.
Maka dalam mengatasi hal tersebut terdapat beberapa faktor yang dapat
mempengaruhi berkembangnya suatu marketplace online diantaranya yaitu
satisfaction, trust dan ease of use.
Penelitian ini dilakukan dengan objek penelitian masyarakat Kabupaten
Kebumen yang menjadi konsumen atau pernah berbelanja di marketplace Shopee.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitan lapangan (field research) dengan
menggunakan metode kuantitatif. Sumber data yang diperoleh yaitu data sekunder
dan data primer. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan
dokumentasi. Analisis data menggunakan uji validitas, uji reabilitas dan uji
asumsi klasik, serta analisisnya menggunakan analisis regresi linier berganda.
Tujuannya untuk mengetahui pengaruh satisfaction, trust dan ease of use terhadap
loyalitas konsumen di toko online Shopee oleh masyarakat Kabupaten Kebumen.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa satisfaction, trust dan ease of use
berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan. Hal ini dibuktikan
dengan hasil uji F dimana nilai Fhitung > Ftabel sebesar (27,926 > 2,16). Adapun
yang paling dominan mempengaruhi loyalitas pelanggan adalah satisfaction atau
kepuasan. Hal ini dibuktikan dengan hasil nilai uji t dimana nilai thitung > ttabel yaitu
sebesar 3,562 > 1,66515.
Kata Kunci : Satisfaction, Trus, Ease Of Use, Loyalitas Pelanggan, Pendekatan
Kuantitatif dan Online Shop Shopee

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Satisfaction, Trus, Ease Of Use, Loyalitas Pelanggan, Pendekatan Kuantitatif dan Online Shop Shopee.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 23 Sep 2021 04:00
Last Modified: 23 Sep 2021 04:00
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/67

Actions (login required)

View Item
View Item