PENGARUH VARIASI PRODUK, HARGA, DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN ROTI MAWARID DI PONDOK PESANTREN ROUDLOTUL „ULUM DESA KARANGTANJUNG, ALIAN, KEBUMEN

Anisa Ismail, NIM.17.21073 and Dr. Imam Satibi, M.Pd.I, NIDN.2123027201 (2021) PENGARUH VARIASI PRODUK, HARGA, DAN CUSTOMER EXPERIENCE TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN ROTI MAWARID DI PONDOK PESANTREN ROUDLOTUL „ULUM DESA KARANGTANJUNG, ALIAN, KEBUMEN. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of Skripsi PS Abstrak] Text (Skripsi PS Abstrak)
1. Halaman Sampul.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of Skripsi PS BAB I] Text (Skripsi PS BAB I)
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (373kB)
[thumbnail of Skripsi PS BAB V] Text (Skripsi PS BAB V)
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (245kB)

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui : (1) pengaruh variasi produk
terhadap minat beli ulang konsumen roti mawarid, (2) pengaruh harga terhadap
minat beli ulang konsumen roti mawarid, (3) pengaruh customer experience
terhadap minat beli ulang konsumen roti mawarid, (4) variabel yang paling
dominan mempengaruhi manat beli ulang konsumen.
Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah Kuantitatif.
Populasi pada penelitian ini adalah konsumen roti mawarid yang telah membeli
lebih dari dua kali. Teknik pengambilan sampling menggunakan metode
purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 68 orang. Teknik
pengumpulan data menggunakna kuesioner yang telah diuji validitasdan
reliabilitasnya. Teknik analisis datayang digunakan untuk menjawab hipotesis
adalah regresi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : (1) terdapat pengaruh positif
terhadap varisi produk terhadap minat beli ulang konsumen roti mawarid. Hal ini
dibuktikan dari nilai thitung lebih besar dari ttabel (3,162>0,678) dan nilai signifikasi
yang lebih kecil dari 0,05 (0,002<0,05); (2) terdapat pengaruh positif terhadap
harga terhadap minat beli ulang konsumen roti mawarid. Hal ini dibuktikan dari
nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,042>0,678) dan nilai signifikasi yang lebih kecil
dari 0,05 (0,045<0,05); (3) terdapat pengaruh positif terhadap customer
experience terhadap minat beli ulang konsumen roti mawarid. Hal ini dibuktikan
dari nilai thitung lebih besar dari ttabel (2,792>0,678) dan nilai signifikasi yang lebih
kecil dari 0,05(0,007<0,05); (4) variabel independen yang paling berpengaruh
secara dominan adalah variasi produk. Hal ini di buktikan dengan thitung yang
dimiliki variasi produk lebih besar dari pada thitung variabel yang lain (Harga (thitung
2,042) dan Customer experience (thitung 2,792)). Variasi produk, harga, dan
customer experience mempengaruhi minat beli ulang sebesar 80,4%, dan sisanya
19,6% dipengaruhi oleh variabel bebas yang lain
Kata kunci : Variasi produk, harga, customer experience, dan minat beli, ulang konsumen

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Variasi produk, harga, customer experience, dan minat beli ulang konsumen.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syariah
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 18 Sep 2021 08:27
Last Modified: 18 Sep 2021 08:27
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/61

Actions (login required)

View Item
View Item