PENGARUH KEPEMIMPINAN SITUASIONAL KEPALA SEKOLAH DAN KINERJA GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 2 SUMBEREJO KECAMATAN WADASLINTANG KABUPATEN WONOSOBO

LAILA HUSNUL HOTIMAH, NIM. 1910569 and Dr. Sudadi, M.Pd.I, NIDN.2112105601 (2021) PENGARUH KEPEMIMPINAN SITUASIONAL KEPALA SEKOLAH DAN KINERJA GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI SEKOLAH DASAR NEGERI 2 SUMBEREJO KECAMATAN WADASLINTANG KABUPATEN WONOSOBO. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of Tesis BAB I-III] Text (Tesis BAB I-III)
tesis BAB I_III.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of Tesis BAB V] Text (Tesis BAB V)
Laila Husnul Hotimah bab 5 - pdf.pdf - Published Version

Download (500kB)

Abstract

ABSTRAK

Laila Husnul Hotimah. 1910569. Pengaruh Kepemimpinan Situasional Kepala Sekolah dan Kinerja Guru terhadap Prestasi Belajar Siswa di Sekolah Dasar Negeri 2 Sumberejo Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo. Tesis, Program Pascasarjana. 2021
Penelitian ini dilatarbelakangi dengan oleh beberapa masalah mendasar yang berkaitan dengan penerapan gaya kepemimpinan kepala sekolah dan kinerja guru terdapat prestasi belajar siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui: (1) Ada atau tidaknya pengaruh kepemimpinan situasional kepala sekolah terhadap prestasi belajar siswa. (2) Adakah pengaruh kinerja guru terhadap prestasi belajar siswa. (3) Pengaruh kepemimpinan situasional kepala sekolah dan kinerja guru secara simultan terhadap prestasi belajar siswa di SD Negeri 2 Sumberejo Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo.
Penelitian ini berupa penelitian kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan metode angket, wawancara, observasi, dan dokumentasi. Jumlah responden dalam penelitian ini yaitu 21. Analisis data yang digunakan berupa analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS.
Dari perhitungan diperoleh hasil bahwa kepemimpinan situasional kepala sekolah dan kinerja guru secara simultan berpengaruh positif terhadap prestasi belajar siswa di SD Negeri 2 Sumberejo Kecamatan Wadaslintang Kabupaten Wonosobo. Hal ini dibuktikan dengan uji F yang menghasilkan Fhitung 20,470 > Ftabel 3,55 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 (5%).

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan Situasional Kepala Sekolah, Kinerja Guru dan Prestasi Belajar Siswa.
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: S2 PASCASARJANA > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 19 Jan 2022 06:46
Last Modified: 19 Jan 2022 06:46
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/267

Actions (login required)

View Item
View Item