Pengembangan Instrumen Evaluasi Pembelajaran Materi Munakahat Kelas XII di SMK MA’ARIF 7 Kebumen Menggunakan QUIZIZ

Anggi Ramdan, NIM. 19116604 and Dr. Atim Rinawati, M.Pd., NIDN. 2126058701 (2023) Pengembangan Instrumen Evaluasi Pembelajaran Materi Munakahat Kelas XII di SMK MA’ARIF 7 Kebumen Menggunakan QUIZIZ. Other thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU Kebumen).

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (798kB)
[thumbnail of 2. BAB I.pdf] Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (157kB)
[thumbnail of 3. BAB II.pdf] Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (387kB)
[thumbnail of 4. BAB III.pdf] Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (341kB)
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (788kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf] Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (140kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (205kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini, adalah (1) Mengembangkan instrumen evaluasi pembelajaran menggunakan QR code mata pelajaran PAI materi munakahat, (2) Mendapatkan informasi tentang kelayakan instrumen evaluasi pembelajaran menggunakan QR code mata pelajaran pendidikan agama islam materi munakahat.Penelitian ini merupakan Penelitian Pengembangan atau Research and Development (R&D). Penelitian ini dirancang menggunakan menggunakan model pengembangan Borg & Gall yang terdiri dari 10 tahapan, Yang kemudian disederhanakan menjadi 5 tahapan, yaitu, Melakukan Penelitian Pendahuluan, Mengembangkan Produk Awal, Melakukan Validasi Produk, Melakukan Uji Coba, Membuat Produk Akhir. Hasil pengembangan instrumen evaluasi pembelajaran materi munakahat kelas XII di SMK MA’ARIF 7 Kebumen menggunakan QUIZIZadalah (1) setelah melalui beberapa tahapan pengembangan produk yaitu Melakukan Penelitian Pendahuluan, Mengembangkan Produk Awal, Melakukan Validasi Produk, Melakukan Uji Coba, Membuat Produk Akhir, hingga akhirnya menghasilkan produk berupa instumen evaluasi pembelajaran menggunakan qr code. (2) diperoleh hasil uji kelayakan dari validasi Guru PAI SMK MA’ARIF 7 Kebumen sebesar 85% dengan kategori sangat layak, sedangkan untuk hasil uji coba di dapat hasil rata-rata angket respons siswa sebesar 85,57% dengan kategori sangat layak.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Pembimbing : Dr. Atim Rinawati, M.Pd.
Uncontrolled Keywords: Pengembangan Instrumen, Evaluasi Pembelajaran, Quick Respon Code
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 24 Jun 2024 07:40
Last Modified: 24 Jun 2024 07:40
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1155

Actions (login required)

View Item
View Item