STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI CAFE WALK COFFEE KEBUMEN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH

Muhammad Alif Aristya, 1921163 and Umi Arifah, M.M., 2114088703 (2023) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN DI CAFE WALK COFFEE KEBUMEN MENURUT PERSPEKTIF EKONOMI SYARIAH. Other thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU Kebumen).

[thumbnail of Cover.pdf] Text
Cover.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (223kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (482kB)
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (104kB)
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (278kB)
[thumbnail of BAB V.pdf] Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (166kB)
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (213kB)

Abstract

Skripsi ini membahas strategi pemasaran dalam meningkatan volume penjualan di Cafe Walk Coffee Kebumen menurut perspektif ekonomi syariah. Penelitian ini dilatar belakangi akibat adanya pandemi Covid-19 yang membuat perekonomian menjadi tidak stabil. Permasalahan dalam penelitian ini terbatas pada pembahasan bagaimana strategi pemasaran yang dilakukan Cafe Walk Coffee Kebumen dalam meningkatkan volume penjualan menurut perspektif ekonomi syariah. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan pendekatan sosial. Analisis data penelitian ini menggunakan teknik kualitatif deskriptif dengan metode pengumpulan data melalui wawancara, dokumentasi, dan observasi serta didukung dengan dokumen-dokumen dari beberapa sumber. Berdasarkan hasil penelitian, Cafe Walk Coffee Kebumen selalu mengutamakan kualitas produk, menjamin kehalalannya, dan melakukan inovasi. Produk yang dijual memiliki harga yang terjangkau serta pemilihan lokasi yang strategis dan melakukan promosi yang efektif. Strategi pemasaran melalui pendekatan perspektif ekonomi syariah dengan Rabbaniyyah, Akhlaqiyyah, Al- Waqiyyah, dan Al-Insaniyyah. Meskipun pada prakteknya, penerapan nilai-nilai Islam di Cafe Walk Coffee belum sempurna.

Item Type: Thesis (Other)
Additional Information: Pembimbing : Umi Arifah, M.M.
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, Volume Penjualan, Pemasaran Syariah
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 09 Jan 2024 03:12
Last Modified: 09 Jan 2024 03:12
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1060

Actions (login required)

View Item
View Item