“Pengaruh Penetapan Harga Pada Toko Aza Serba 35.000,- Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Kabupaten Kebumen”

Alvi Apriliani, NIM.17.21072 (2021) “Pengaruh Penetapan Harga Pada Toko Aza Serba 35.000,- Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Kabupaten Kebumen”. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of Skripsi ES Cover] Text (Skripsi ES Cover)
1. COVER.pdf - Published Version

Download (929kB)
[thumbnail of Skripsi ES BAB I] Text (Skripsi ES BAB I)
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (414kB)
[thumbnail of Skripsi ES BAB V] Text (Skripsi ES BAB V)
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (188kB)
[thumbnail of Skripsi ES Daftar Pustaka] Text (Skripsi ES Daftar Pustaka)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (196kB)

Abstract

ABSTRAK
Skripsi yang berjudul “Pengaruh Penetapan Harga Pada Toko Aza Serba
35.000,- Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Kabupaten Kebumen”
skripsi ini disusun oleh Alvi Apriliani NIM 17.21072 Jurusan Ekonomi Syari’ah
Program S1 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Nahdlatul
Ulama Kebumen.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah penetapan harga pada
Toko Aza Serba 35.000,- berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen
di Kabupaten Kebumen dan berapa besar pengarunhya penetapan harga pada
Toko Aza Serba 35.000,- terhadap keputusan pembelian konsumen di Kabupaten
Kebumen. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kuantitatif.
Sampel penelitian ini adalah konsumen Toko Aza Serba 35.000,- dengan
menggunakan metode sampling insidental dengan rumus slovin untuk
menentukan jumlah sampel untuk populasi yang tidak diketahui sehingga
diperoleh 68 konsumen. Pengambilan data dengan penyebaran kuesioner atau
angket, dengan variabel independen penetapan harga (X) dan variabel dependen
keputusan pembelian (Y). Teknik analisis yang digunakan analisis regresi linier
sederhana dengan menggunakan IBM SPSS Versi 25.
Berdasarkan hasil penelitian ini, diperoleh persamaan regresi linier
sederhana Y= 9,757 + 0,712 X, dengan hasil uji parsial (uji t) menunjukan bahwa
variabel penetapan harga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian dengan nilai t hitung (7,154) > t tabel (1,667) dan tingkat signifikan
sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti bahwa ho ditolak dan hasil uji koefisien
determinasi (R2
) sebesar 0,437 atau 43,7%, sedangkan sisanya sebesar 56,3%
dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian.
Kata Kunci: Penetapan Harga, Keputusan Pembelian dan Toko Aza Serba 35.000

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Penetapan Harga, Keputusan Pembelian dan Toko Aza Serba 35.000,
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 11 Oct 2021 02:23
Last Modified: 11 Oct 2021 02:23
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/103

Actions (login required)

View Item
View Item