STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA BRAND NANAS DECORATION DITINJAU DARI PRINSIP SYARIAH

Efa Nur Hamadah, NIM.1921156 (2023) STRATEGI PEMASARAN PADA USAHA BRAND NANAS DECORATION DITINJAU DARI PRINSIP SYARIAH. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of 2. BAB I.pdf] Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (183kB)
[thumbnail of 3. BAB II.pdf] Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (349kB)
[thumbnail of 4. BAB III.pdf] Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (182kB)
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (297kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf] Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (12kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (235kB)

Abstract

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran dengan prinsip-prinsip syariah pada usaha Nanas decoration sebagai wujud pengembangan ekonomi kreatif di Kabupaten Magelang. Penelitian ini merupakan
penelitian lapangan, penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan desain kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu dengan
melakukan wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sumber data yang digunakan yaitu menggunakan data primer dan data sekunder. Hasil penelitian pada Nanas Decoration menerapkan strategi pemasaran syariah dengan konsep bauran pemasaran 7P (Product, Price, Promotion, Place, People, Physical Environment, Process). Strategi pemasaran syariah menggunakan sifat-sifat yang dimiliki oleh Nabi Muhammad SAW yaitu Shiddiq, Amanah, Fathanah, dan Tabligh. Nanas Decoration telah memenuhi ketentuan yang telah
ditetapkan dalam penelitian ini untuk menjelaskan sistem operasional yang dijalankan sesuai dengan strategi pemasaran syariah untuk mengembangkan usaha yang telah dijalankan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing :Munir Achyar,S.E.,M.S.i
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 18 Jun 2025 02:40
Last Modified: 18 Jun 2025 02:40
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1542

Actions (login required)

View Item
View Item