Studi Komparasi Model Kompetensi Praktek Pembelajaran Profesional Oleh Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi di MI Islamiyah Logede Tahun Ajaran 2024/2025

Imam Muhtadi, NIM.2012901 (2024) Studi Komparasi Model Kompetensi Praktek Pembelajaran Profesional Oleh Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi di MI Islamiyah Logede Tahun Ajaran 2024/2025. Diploma thesis, IAINU Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (938kB)
[thumbnail of 2. BAB I.pdf] Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (234kB)
[thumbnail of 3. BAB II.pdf] Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (261kB)
[thumbnail of 4. BAB III.pdf] Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (169kB)
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (489kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf] Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (195kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (135kB)

Abstract

ABSTRAK
Imam Muhtadi. 2012901. Studi Komparasi Model Kompetensi Praktek Pembelajaran Profesional Oleh Guru Sertifikasi dan Non Sertifikasi di MI Islamiyah Logede Tahun Ajaran 2024/2025. Tujuan penelitian ini adalah untuk: Untuk mengetahui komparasi praktek pembelajaran profesional guru sertifikasi dan non sertifikasi di MI Islamiyah
Logede. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif komparatif. Subjek penelitian ini yaitu guru sertifikasi dan non sertifikasi yang ada di MI Islamiyah Logede.
Pengumpulan data dilakukan melalui kuesioner. Teknik analisis data yang dilakukan adalah uji instrumen penelitian (uji validitas dan uji reabilitas) dan uji-t.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa: Pelaksanaan praktek pembelajaran oleh guru sertifikasi dan non sertifikasi berdasarkan Perdirjen GTK Nomor 26 tahun 2023 di MI Islamiyah Logede dilakukan dengan baik meskipun terdapat perbedaan pada guru sertifikasi dan non sertifikasi. Pelaksanaan pembelajaran oleh guru sertifikasi telah banyak menerapkan pembelajaran sesuai dengan profesionalisme guru, sedangkan guru non sertifikasi memerlukan perbaikan utamanya dalam pelaksanaan kinerja guru ; dan Pembelajaran yang dilaksanakan guru sertifikasi mendapatkan skor yang lebih tinggi dibandingkan dengan guru non sertifiksi.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing :Nurhidayah,M.Pd
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Guru MI
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 01 Feb 2025 03:30
Last Modified: 01 Feb 2025 03:30
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1470

Actions (login required)

View Item
View Item