Manajemen Kepemimpinan Kepala Madrasah Berbasis Moderasi Beragama Di Madrasah Aliyah Negeri 3 Cilacap

Tun Habibah, NIM.2241085 (2024) Manajemen Kepemimpinan Kepala Madrasah Berbasis Moderasi Beragama Di Madrasah Aliyah Negeri 3 Cilacap. Diploma thesis, IAINU Kebumen.

[thumbnail of REVISI MUNAQOSAH TESIS - TUN HABIBAH.pdf] Text
REVISI MUNAQOSAH TESIS - TUN HABIBAH.pdf - Published Version

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Tun Habibah NIM; 2241085 Manajemen Kepemimpinan Kepala
Madrasah Berbasis Moderasi Beragama Di Madrasah Aliyah Negeri 3 Cilacap., Tesis , Program Studi Pascasaarjana IAINU Kebumen,2024 Penelitian Ini bertujuan untuk mengetahui mengetahui Manajemen Kepemimpinan Kepala Madrasah Berbasis Moderasi Beragama dan mengetahui erencanaan, pelaksanaan Manajemen Kepemimpinan Kepala Madrasah Berbasis
Moderasi Beragama Di Madrasah Aliyah Negeri 3 Cilacap.. Serta untuk mengetahui Evaluasi Manajemen Kepemimpinan Kepala Madrasah Berbasis Moderasi Berag ama Di Madrasah Aliyah Negeri 3 Cilacap. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif teknik pengumpulan data menggunakan observasi,wawancara, dan dokumentasi.Data yang terkumpul dari teknik tersebut di analisis dengan teknik tersebut di analisis dengan menggunakan reduksi data, penyajian data.
Kesimpulkan dari tesis ini adalah sebagai Manajemen Kepemimpinan Kepala Madrasah Berbasis Moderasi Beragama, telah terencana, terprogram, terlaksana dan dievaluasi dengan baik dengan tiga tahapan yaitu tahap perencanaan
,tahap pelaksanaan dan tahap evaluasi dilakukan dengan Tahap perencanaan Cilacap meliputi.1) Penetapan Tujuan yang Jelas Tentukan tujuan-tujuan spesifik di Madrasah Aliyah Negeri 3 Cilacap yang ingin dicapai 2) Pengembangan Strategi
dan Kebijakan 3 ) Pembagian Tugas dan Tanggung Jawab 3)Sumber Daya yang. 4) Jadwal dan Rencana Tindak Lanjut 5) Edukasi dan Pelatihan. Setelah dilakukan
perencaan selanjutnya yaitu tahapan pelaksanaan 1) Visi dan Kepemimpinan kepala madrasah di Madrasah Aliyah Negeri 3 Cilacap memegang peranan kunci dalam menetapkan visi yang inklusif dan moderat, yang mempromosikan dialog antaragama dan kerjasama antar komunitas. 2 ) Kurikulum dan Pengajaran.3) Pelatihan Guru dan Staf guru dan staf 4) Kegiatan Ekstrakurikuler 5) Pengelolaan Konflik dan tahap evaluasi yaitu Tahap Evaluasi 1) Penetapan Indikator
Keberhasilan di Madrasah Aliyah Negeri 3 Cilacap. 2) Pengumpulan Data Kumpulkan data secara sistematis sesuai dengan indikator yang telah ditetapkan di Madrasah Aliyah Negeri 3 Cilacap. 3) Analisis Data Lakukan analisis terhadap data yang telah dikumpulkan 4) Pengambilan Keputusan. 5) Komunikasi Hasil Evaluasi Komunikasikan hasil evaluasi kepada semua stakeholders 6) Implementasi Perbaikan di Madrasah Aliyah Negeri 3 Cilacap 7) Evaluasi Berkala yaitu Lakukan evaluasi secara berkala.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing :Dr. Eliyanto,M.Pd
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: S2 PASCASARJANA > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 03 Dec 2024 03:07
Last Modified: 03 Dec 2024 03:07
URI: https://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/1378

Actions (login required)

View Item
View Item