Pendidikan Karakter Melalui Proses Pembelajaran Tahfidz Juz „Amma pada Kelas IV di MI Ma‟arif Soka

Hikmatul Rohimah, NIM.19116691 and Agus Salim Chamidi, M.Pd.I, . (2023) Pendidikan Karakter Melalui Proses Pembelajaran Tahfidz Juz „Amma pada Kelas IV di MI Ma‟arif Soka. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (553kB)
[thumbnail of 2. BAB I.pdf] Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (259kB)
[thumbnail of 3. BAB II.pdf] Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (344kB)
[thumbnail of 4. BAB III.pdf] Text
4. BAB III.pdf

Download (267kB)
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (386kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf] Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (87kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (148kB)

Abstract

ABSTRAK
Hikmatul Rohimah.19116691. Pendidikan karakter melalui tahfidz Juz „Amma pada kelas IV di Madrasah Ibtidaiyah Ma‟arif Soka. Skripsi. Institut Agama Islam
Nahdlatul Ulama Kebumen. Penelitian ini bertujuan (1) untuk mengetahui pendidikan karakter yang muncul dalam kegiatan Tahfidz Juz „Amma pada kelas IV di MI Ma‟arif Soka (2)
untuk mengetahui pendidikan karakter yang paling menonjol dalam kegiatan Tahfidz Juz „Amma pada kelas IV di MI Ma‟arif Soka. Penelitian ini berupa penelitian lapangan. Penelitianya menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek dalam penelitian ini adalah kepala madrasah, guru
kelas IV, Guru tahfdz Kelas IV di MI Ma‟arif Soka. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi serta trigulasi data. Sedangkan teknik analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, serta
penarikan kesimpulan. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa: (1) Pendidikan karakter yang muncul dalam kegiatan tahfidz juz „amma pada kelas IV di MI Ma‟arif Soka adalah sikap religius, jujur, disiplin, kerja keras, mandiri, bersahabat/komunikatif, dan tanggung jawab; (2) Pendidikan karakter yang paling menonjol adalah religius, jujur, disiplin.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Agus Salim Chamidi, M.Pd.I
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 21 Oct 2023 03:42
Last Modified: 21 Oct 2023 03:42
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/982

Actions (login required)

View Item
View Item