Implementasi Aplikasi Quizizz Dalam Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Ma‟arif 1 Kebumen

Zain Abdurrochman S, NIM.19116677. and Imam Subarkah,M.Pd, . (2023) Implementasi Aplikasi Quizizz Dalam Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Ma‟arif 1 Kebumen. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (823kB)
[thumbnail of 2. BAB I.pdf] Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (193kB)
[thumbnail of 3. BAB II.pdf] Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (292kB)
[thumbnail of 4. BAB III.pdf] Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (186kB)
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (344kB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf] Text
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (174kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (92kB)

Abstract

ABSTRAK
ZainAbdurrochmanS.19116677. Implementasi Aplikasi Quizizz Dalam Evaluasi Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Ma‟arif 1 Kebumen. Tujuan dari penelitian ini dirancang untuk: (1) Untuk mengetahui Implementasi Aplikasi Quizziz yang digunakan dalam evaluasi pembelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Ma‟arif 1 Kebumen (2) untuk mengetahui bagaimana keberhasilan belajar siswa dalam evaluasi menggunakan Aplikasi
Quizziz pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMK Ma‟arif 1 kebumen. Penelitian ini merupakan penelitian menggunakan metode kualitatif. Data yang dikumpulkan berupa data hasil wawancara, observasi dan dokumentasi.
Analisis data yang digunakan yaitu reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Subjek penelitian ini yakni Kepala Sekolah SMK Ma‟arif 1 Kebumen, Guru Pendidikan Agama Islam SMK Ma‟arif 1 Kebumen, Siswa Kelas XI TKRO. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa: (1) implementasi yang dilakukan sudah sesuai dengan tahapan implementasi yaitu perencanaan, pelaksanakan dan evaluasi (2) perbandingan rata-rata nilai ulangan harian siswa di
kelas dan di sekolah sangatlah berbeda yakni rata-rata hasil nilai ulangan harian menggunakan aplikasi Quizziz di kelas yaitu 82,5 dengan persentase 83%. Sedangkan rata-rata hasil nilai ulangan harian menggunakan aplikasi Quizziz di rumah yaitu 70 dengan persentase 70%

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing : Imam Subarkah,M.Pd
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 19 Oct 2023 02:53
Last Modified: 19 Oct 2023 02:53
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/975

Actions (login required)

View Item
View Item