EVALUASI HASIL BELAJAR PAI SISTEM DARING KELAS XI MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MA SALAFIYAH WONOYOSO KEBUMEN

Abdul Rozak Al Kafi, NIM.17116315 (2021) EVALUASI HASIL BELAJAR PAI SISTEM DARING KELAS XI MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK DI MA SALAFIYAH WONOYOSO KEBUMEN. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of Skripsi PAI Cover] Text (Skripsi PAI Cover)
1. Cover.pdf - Published Version

Download (638kB)
[thumbnail of Skripsi BAB I] Text (Skripsi BAB I)
2. Bab I.pdf - Published Version

Download (143kB)
[thumbnail of Skripsi BAB V] Text (Skripsi BAB V)
6. Bab V.pdf - Published Version

Download (98kB)
[thumbnail of Skripsi Daftar pustaka] Text (Skripsi Daftar pustaka)
7. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (49kB)

Abstract

ABSTRAK
Abdul Rozaq Al Kafi: “Evaluasi Hasil Belajar PAI Sistem Daring Mata
Pelajaran Akidah Akhlak Kelas XI Di MA Salafiyah Wonoyoso Kebumen”.
Pendidikan adalah proses perubahan sikap dan perilaku seseorang atau
sekelompok orang dalam usaha mendewasakan manusia melalui upaya pengajaran
dan pelatihan. Pendidikan baisanya disebut dengan pengajaran/pembelajaran.
Pembelajaran akidah akhlak saat ini karena pandemi ini siswa diminta belajar
dirumah dengan menggunakan media sosial (daring). Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pembelajaran daring akidah akhlak dan evaluasi hasil belajar
sistem daring akhlak kelas XI MA Salafiyah Wonoyoso.
Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yang mengambil lokasi di
MA Salafiyah Wonoyoso Kebumen. Sumber data yang digunakan adalah sumber
data primer dan sekunder. Tehnik yang digunakan dalam pengumpulan data
adalah metode observasi, metode dokumentasi, dan metode wawancara.
Berdasarkan penelitian yang dilakukan melalui wawancara observasi
bahwa pembelajaran online/daring merupakan pembelajaran tanpa tatap muka
secara langsung antara guru dan siswa dengan mengakses jaringan internet dan
menggunakan media sosial untuk saling bertukar informasi dan interaksi dengan
menggunakan aplikasi whatsApps. terdapat kendala dan kemudahan dalam
pembelajaran daring. evaluasi hasil belajar daring telah terlaksana dengan baik.
Pelaksanaan pembelajaran daring di MA Salafiyah Wonoyoso Kebumen
sudah terlaksana dengan cukup baik. Dalam evaluasi hasil pembelajaran daring
kelas XI pada mata pelajaran akidah akhlak telah terlaksana dengan baik dan
cukup memuaskan, karena dalam mengevaluasi hasil belajar daring menggunakan
prinsip-prinsip evaluasi seperti kontinuitas, komperhensif, kooperatif, praktis, adil
dan objektif.
Kata Kunci : Evaluasi, Pembelajaran Daring, Akidah Akhlak

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Evaluasi, Pembelajaran Daring, Akidah Akhlak
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 10 Oct 2021 07:50
Last Modified: 10 Oct 2021 07:50
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/95

Actions (login required)

View Item
View Item