Zaky Ibtahaj, NIM.18116813 (2023) Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Prestasi Belajar Fiqih Kelas IV DI MI Ma’arif Karanganyar. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.
1. COVER.pdf - Published Version
Download (1MB)
2. BAB I.pdf - Published Version
Download (1MB)
3. BAB II.pdf - Published Version
Download (1MB)
4. BAB III.pdf
Download (1MB)
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
6. BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (1MB)
Abstract
ABSTRAK
Zaky Ibtahaj. 18116813. Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Prestasi Belajar Fiqih Kelas IV DI MI Ma’arif Karanganyar Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih Kelas IV di MI Ma’arif Karanganyar. Metode yang digunakan dengan pendekatan Kuantitatif dengan desainnya adalah Metode asosiatif, yang dimaksud metode asosiatif untuk menjelaskan
hubungan kausal dan pengaruh antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Dengan subjek penelitian 14 siswa yang diambil dengan (purposive
sampling) dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, angket, dokumentasi dan analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana
dengan spss 20.0. Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa : Pengaruh kompetensi
pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih Kelas IV di MI Ma’arif Karanganyar dalam kategori kuat karena hasil perhitungan tersebut didapat koefisien korelasi r = 0,811, jika dilihat pada tabel interprestasi koefisien korelasi terletak diantara 0,800-1,000. Berdasarkan hasil uji regresi linier sederhana yang telah dilakukan, maka didapat pada nilai signifikansi 0,000
yang artinya lebih kecil dari 0,05, maka Ha di terima yang berarti terdapat pengaruh variabel X terhadap variable Y. dengan kata lain, terdapat pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar fiqih kelas IV di MI Ma’arif Karanganyar. Prestasi belajar kelas IV di MI Ma’arif Karanganyar dalam kategori sedang, hal ini dapat diketahui dengan Statistik Deskriptif prestasi belajar aspek
efektif dengan melihat nilat rata–rata ( Mean ) sebesar 76,21
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | Pembimbing 1 : Atim Rinawati, M.Pd |
Subjects: | L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 06:59 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 06:59 |
URI: | http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/894 |