Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Prestasi Belajar Fiqih Kelas IV DI MI Ma’arif Karanganyar

Zaky Ibtahaj, NIM.18116813 (2023) Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Prestasi Belajar Fiqih Kelas IV DI MI Ma’arif Karanganyar. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of 2. BAB I.pdf] Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of 3. BAB II.pdf] Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of 4. BAB III.pdf] Text
4. BAB III.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 5. BAB IV.pdf] Text
5. BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 6. BAB V.pdf] Text
6. BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Zaky Ibtahaj. 18116813. Pengaruh Kompetensi Pedagogik Guru Terhadap Prestasi Belajar Fiqih Kelas IV DI MI Ma’arif Karanganyar Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih Kelas IV di MI Ma’arif Karanganyar. Metode yang digunakan dengan pendekatan Kuantitatif dengan desainnya adalah Metode asosiatif, yang dimaksud metode asosiatif untuk menjelaskan
hubungan kausal dan pengaruh antara variabel-variabel melalui pengujian hipotesis. Dengan subjek penelitian 14 siswa yang diambil dengan (purposive
sampling) dengan teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi, angket, dokumentasi dan analisis data menggunakan uji regresi linier sederhana
dengan spss 20.0. Berdasarkan penelitian dapat disimpulkan bahwa : Pengaruh kompetensi
pedagogik guru terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran Fiqih Kelas IV di MI Ma’arif Karanganyar dalam kategori kuat karena hasil perhitungan tersebut didapat koefisien korelasi r = 0,811, jika dilihat pada tabel interprestasi koefisien korelasi terletak diantara 0,800-1,000. Berdasarkan hasil uji regresi linier sederhana yang telah dilakukan, maka didapat pada nilai signifikansi 0,000
yang artinya lebih kecil dari 0,05, maka Ha di terima yang berarti terdapat pengaruh variabel X terhadap variable Y. dengan kata lain, terdapat pengaruh kompetensi pedagogik guru terhadap prestasi belajar fiqih kelas IV di MI Ma’arif Karanganyar. Prestasi belajar kelas IV di MI Ma’arif Karanganyar dalam kategori sedang, hal ini dapat diketahui dengan Statistik Deskriptif prestasi belajar aspek
efektif dengan melihat nilat rata–rata ( Mean ) sebesar 76,21

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing 1 : Atim Rinawati, M.Pd
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 29 Aug 2023 06:59
Last Modified: 29 Aug 2023 06:59
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/894

Actions (login required)

View Item
View Item