STRATEGI INTERNALISASI PERILAKU ISLAMI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SEKOLAH DASAR NEGERI 2 SUROTRUNAN TAHUN PELAJARAN 2020/2021, PROGRAM S1, PENDIDIKAN AGAMA ISLAM, INSTITUT AGAMA ISLAM NAHDATUL ULAMA IAINU KEBUMEN, 2021

Ainun Habibah, NIM.17116261 (2021) STRATEGI INTERNALISASI PERILAKU ISLAMI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SEKOLAH DASAR NEGERI 2 SUROTRUNAN TAHUN PELAJARAN 2020/2021, PROGRAM S1, PENDIDIKAN AGAMA ISLAM, INSTITUT AGAMA ISLAM NAHDATUL ULAMA IAINU KEBUMEN, 2021. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of 1. COVER.pdf] Text
1. COVER.pdf - Published Version

Download (658kB)
[thumbnail of 2. BAB I.pdf] Text
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (191kB)
[thumbnail of 3. BAB II.pdf] Text
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (358kB)
[thumbnail of 4. BAB III.pdf] Text
4. BAB III.pdf - Published Version

Download (106kB)
[thumbnail of 7. DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
7. DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (150kB)

Abstract

ABSTRAK
Ainun Habibah. 12116261. Strategi Internalisasi Perilaku Islami Pada Masa
Pandemi Covid-19 Di Sekolah Dasar Negeri 2 Surotrunan Tahun Pelajaran
2020/2021, Program S1, Pendidikan Agama Islam, Institut Agama Islam Nahdatul
Ulama IAINU Kebumen, 2021.
Tujuan dari penelitian ini adalah pertama untuk mengetahui strategi
internalisasi perilaku Islami pada masa pandemi Covid-19 di SD Negeri 2
Surotrunan Tahun Pelajaran 2020/2021. Kedua untuk mengetahui faktor
pendukung dan faktor penghambat strategi internalisasi perilaku Islami pada masa
pandemi Covid-19 di SD Negeri 2 Surotrunan Tahun Pelajaran 2020/2021 Tahun
Pelajaran 2020/2021.
Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah pendekatan
penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data dalam penelitian dilakukan
dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan
dengan reduksi data, display data, dan verivikasi data.
Berdasarkan hasil dari penelitian ini adalah strategi yang digunakan guru
untuk internalisasi perilaku Islami pada masa pandemi Covid-19 yaitu dengan
meningkatkan kualitas guru, menggunakan pendekatan melalui media, melalui
pembiasaan, menjalin kerjasama antara guru dan orang tua, melakukan evaluasi
pembelajaran.
Faktor dalam strategi internalisasi perilaku Islami pada masa pandemi
Covid-19 yaitu faktor keluarga, faktor lingkungan, faktor pembelajaran sekolah,
dan faktor kerja sama antara guru dan orang tua atau wali siswa. Sedangkan faktor
penghambat dalam strategi internalisasi perilaku Islami yaitu latar belakang siswa,
kesibukan orang tua, penyalahgunaan handphone, serta salah pergaulan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: Pembimbing 1 : Dr. Sudadi.,M.Pd.I Pembimbing 2 : Atim Rinawati.,M.Pd
Uncontrolled Keywords: Strategi, Internalisasi Perilaku Islami, Pandemi Covid 19
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BP Islam. Bahaism. Theosophy, etc
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 29 Nov 2022 07:56
Last Modified: 29 Nov 2022 07:56
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/475

Actions (login required)

View Item
View Item