TAFSIR SURAT LUQMAN AYAT 12-14 TENTANG PENDIDIKAN ANAK MENURUT BUYA HAMKA DAN AHMAD MUNIR (STUDI KOMPARASI).

Aulia Rahma Dewi, NIM. 1731053 (2021) TAFSIR SURAT LUQMAN AYAT 12-14 TENTANG PENDIDIKAN ANAK MENURUT BUYA HAMKA DAN AHMAD MUNIR (STUDI KOMPARASI). Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf - Published Version

Download (790kB)
[thumbnail of nota dinas.pdf] Text
nota dinas.pdf - Published Version

Download (3MB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf - Published Version

Download (432kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf - Published Version

Download (333kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf - Published Version

Download (537kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf - Published Version

Download (179kB)

Abstract

Pada surat Luqman ayat 12-14 ini sudah dijelaskan mengambil sikap
teladan dari kisah Luqman yang diberi hikmah berupa bersyukur terhadap apa saja
yang Tuhan anugerahkan kepada kita, beriman atau bertauhid itu merupakan hal
yang sangat penting agar anak memiliki pondasi ketika menghadapi dunianya
nanti, setelah beriman kepada Allah hendaknya berbakti terhadap orang tua,
menghormati orang yang lebih tua dari kita, memiliki sikap toleransi dalam hal
keduniaan terhadap orang yang memiliki keyakinan berbeda dengan kita,
termasuk orangtua sendiri, bertanggung jawab terhadap segala perbuatan,
menegakkan kebajikan dan mencegah keburukan, mendirikan sholat, bersabar
dalam menghadapi ujian, dan bersikap sederhana dalam ucapan maupun berjalan.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pendidikan anak, Buya hamka
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Syariah Ushuludin dan Dakwah > Ilmu Alquran dan Tafsir
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 02 Jul 2022 07:37
Last Modified: 02 Jul 2022 07:37
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/368

Actions (login required)

View Item
View Item