STRATEGI PEMASARAN BIBIT DURIAN DI DESA ALASMALANG, KECAMATAN KEMRANJEN, KABUPATEN BANYUMAS

Banatun Mahmudah, NIM.17.21076 and Dr. H. Imam Satibi, M.Pd.I.,, NIDN.2123027201 (2021) STRATEGI PEMASARAN BIBIT DURIAN DI DESA ALASMALANG, KECAMATAN KEMRANJEN, KABUPATEN BANYUMAS. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of Skripsi ES Cover] Text (Skripsi ES Cover)
cover.pdf - Published Version

Download (768kB)
[thumbnail of Skripsi ES BAB I] Text (Skripsi ES BAB I)
BAB I.pdf - Updated Version

Download (224kB)
[thumbnail of Skripsi ES BAB II] Text (Skripsi ES BAB II)
BAB II.pdf - Published Version

Download (349kB)

Abstract

ABSTRAK
Strategi pemasaran merupakan hal yang terpenting untuk mengukur
keberhasilan sebuah usaha dengan memilih dan menganalisis target pasar,
mengembangkan, dan memelihara bauran pemasaran yang dapat memuaskan
kebutuhan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk pemasaran bibit durian Desa
Alasmalang, Kecamatan Kemranjen lebih meningkat.
Pemasaran digunakan bauran pemasaran Menurut teori Zeitaml dan Bitner
yaitu menambah wawasan dan cara berfikir tentang pentingnya strategi pemasaran
jual beli dalam mengembangkan usaha. Produk yaitu segala sesuatu yang
ditawarkan produsen untuk dibeli, dicari, digunakan dipasar yang bersangkutan
maka produk tersebut memiliki kualitas. Harga dalam penentuannya sangat
signfikan didalam penentuan nilai atau manfaat dengan kualitas. Tempat yaitu
sebagai tempat pemasok produk atau barang. Promosi merupakan penentu
keberhasilan suatu progam pemasaran. yang mampu meningkatkan keuntungan
dan penjualan bibit durian Desa Alasmalang, Kecamatan Kemranjen.
Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, jenis dan sumber
data menggunakan data primer dan data sekunder, teknik pengumpulan data
menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data
Colecction (pengumpulan data), data display (pengajian data), data reduction
(reduksi data) drawing/vericication(penarik kesimpulan).
Berdasarkan hasil penelitian di Desa Alasmalang, Kecamatan Kemranjen
produk yang diperjualbelikan adalah bibit durian musangking, durian montong,
dan durian madu hitam, dalam penjulan mengedepankan kualitas pelanggan.
harga yang dilakukan bervariaif tergantung pada bibit yang diperjualbelikan,
dalam mengambil keuntungan tidak sebesar-besarnya. Distribusi yang dilakukan
sesuai yang diajarkan Nabi Muhammad SAW, promosi yang dilakukan dengan
sisitem online dan sistem offline dalam promos tersebut tidak memuji-muji barang
atau produk yang diperjualbelikan.
Kata Kunci:Strategi pemasaran, produk, harga, tempat, promosI

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: :Strategi pemasaran, produk, harga, tempat, promos
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 11 Sep 2021 07:30
Last Modified: 11 Sep 2021 07:30
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/29

Actions (login required)

View Item
View Item