PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADIST BERBASIS MEDIA QUIZIZZ PADA KELAS VIIA DI MTS KHAUDLUL ULUM BOJONGSARI ALIAN KEBUMEN TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Muhammad Nizar, NIM.17116338 (2021) PEMBELAJARAN DARING MATA PELAJARAN AL-QUR’AN HADIST BERBASIS MEDIA QUIZIZZ PADA KELAS VIIA DI MTS KHAUDLUL ULUM BOJONGSARI ALIAN KEBUMEN TAHUN PELAJARAN 2021/2022. Diploma thesis, Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama ( IAINU) Kebumen.

[thumbnail of Skripsi PAI Cover] Text (Skripsi PAI Cover)
1. COVER.pdf - Published Version

Download (719kB)
[thumbnail of Skripsi PAI BAB I] Text (Skripsi PAI BAB I)
2. BAB I.pdf - Published Version

Download (188kB)
[thumbnail of Skripsi PAI BAB II] Text (Skripsi PAI BAB II)
3. BAB II.pdf - Published Version

Download (413kB)
[thumbnail of Skripsi PAI BAB V] Text (Skripsi PAI BAB V)
6. BAB V.pdf - Published Version

Download (158kB)

Abstract

ABSTRAK
Muhammad Nizar. 17116338. Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Al-Qu’an
Hadist Berbasis Quizizz Pada Kelas VII Di Mts. Khaudlul Ulum Tahun pelajaran
2021/2022.
Tujuan penelitian adalah : (1) Untuk mengetahui proses pembelajaran daring pada
kelas VIIA pada mata pelajaran Al-Qur’an Hadist berbasis quizizz di MTs
Khaudlul Ulum tahun pelajaran 2021/2022; (2) Untuk mengetahui kendala yang
dialami oleh siswa kelas VIIA dalam proses pembelajaran daring berbasis media
quizizz.
Penelitian ini bersifat deskriptif. Subyek data penelitian ini adalah Kepala
Sekolah, Guru Al-Qur’an Hadist, Guru MTs berjumlah 4 orang dan siswa
sejumlah 5 anak. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
kualitatif. Data yang dikumpulkan berupa profil sekolah, data guru, dan data
pendukung lainnya. Analisis data yang digunakan adalah analisis data kualitatif.
Teknik analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan
penarikan simpulan.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : (1) Pelaksanaan media
quizizz terhadap siswa kelas VIIA pada mata peajaran Al-Qur’an Hadist di MTs
Khudlul Ulum Bojongsari Alian Kebumen sudah berjalan dengan baik dan lancar,
dengan adanya sarana dan prasarana yang cukup memadai; (2) Kendala yang
siswa kelas VIIA alami dalam menggunakan media quizizz diantarnya, kurangnya
wawasan terkait teknologi dan penguasaan media quizizz, kurangnya alat atau
prasarana yang tidak semua siswa miliki seperti Handphone atau laptop, dan
terakhir hal yang sering siswa alami terkait kendala jaringan yang membuat siswa
sulit untuk mengakses media quizizz.
Kata kunci : Pembelajaran Daring, Media Quizizz, Al-Qur’an Hadist

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran Daring, Media Quizizz, Al-Qur’an Hadist
Subjects: A General Works > AS Academies and learned societies (General)
A General Works > AS Academies and learned societies (General)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Unnamed user with email admin@iainu-kebumen.ac.id
Date Deposited: 05 Jan 2022 07:22
Last Modified: 05 Jan 2022 07:22
URI: http://eprints.iainu-kebumen.ac.id/id/eprint/199

Actions (login required)

View Item
View Item